Kelahiran 2 April (Maya Rumantir)

[UNIKNYA.COM] Mengenang tokoh Indonesia yang lahir 2 April.

Maya Olivia Rumantir (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 2 April 1964; umur 47 tahun) adalah seorang aktris, foto model, dan penyanyi Indonesia. Di Ujungpandang ia mulai menyanyi dan meraih penghargaan penyanyi cilik favorit pada 1976 dan juara ke-3 Festival Pop Singer Sulawesi Selatan. Setelah pindah ke Jakarta, ia bersekolah di SMA Bunda Hati Kudus. Selain itu ia pernah menjadi juara turnamen bulu tangkis junior Jakarta Barat. Pada tahun 1980 ia terpilih sebagai Queen of BASF Indonesia dan meraih penghargaan Golden Record untuk penyanyi pop tahun 1985-1986.

 

Maya Rumantir (sumber : blogspot.com)

 

Pada tahun 1988 ia juga meraih gelar The Best Indonesian Photo Model (1988). Setelah itu ia menjadi presiden direktur Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Maya Gita. Ia juga mendirikan Yayasan Maya Bhakti Pertiwi. Setelah menjalin hubungan dengan Hutomo Mandala Putra, ia sekarang menikah dengan Takala Gerald Manumpak Hutasoit. (**)

Sumber: wikipedia.org, old.uniknya.com, April 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com