Inilah Cabai Terpedas di Dunia!

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Di manakah cabai terpedas di dunia? Para peneliti di Universitas New Mexico mengatakan, mereka telah mengidentifikasikan cabai jenis Trinidad Moruga Scorpion sebagai cabai paling pedas di dunia.

Chile Pepper Institute menyatakan, peneliti mereka menanam beberapa jenis cabai yang dikenal sebagai cabai pedas. Setelah panen, cabai-cabai itu dikeringkan dan digiling menjadi bubuk. Capsaicinoids, zat yang memproduksi rasa pedas, dipindahkan dari cabai dan diselidiki dengan saksama.

 

Trinidad Moruga Scorpion (sumber : blogspot.com)

 

Dari hasil penelitian tersebut, zat pedas yang dikandung cabai jenis Trinidad Moruga Scorpion mencapai 1,2 juta scoville. Scoville adalah satuan untuk mengukur pedasnya cabai. Cabai terpedas kedua, Chocolate 7-pot, memiliki 1,17 juta scoville.

”Alasan kami melakukan riset ini adalah perlunya kajian ilmiah untuk mengukur level pedasnya cabai,” ujar peneliti Danise Coon. ”Chile Pepper Institute, otoritas terkemuka soal cabai, adalah tempat yang logis untuk mengadakan penelitian tentang cabai,” ujar Coon.(**)

Sumber: kompas.com, old.uniknya.com, Februari 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com