Hebat!! Polisi Brasil Libatkan “Batman” dalam Perangi Kejahatan

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Kepolisian Brasil merekrut tokoh tak biasa untuk memerangi kejahatan, “Batman”!  Pensiunan polisi Brazil Andre Luiz Pinheiro (50) dengan berpakaian sebagai pahlawan super Batman beroperasi di Lapangan Santa Terezinha, di Kota Taubate, negara bagian Sao Paulo pada 26 Maret 2012.

 

Andre Luiz Pinheiro (sumber: takepart.com,old.uniknya.com)

 

Pinheiro diminta membantu polisi yang berpatroli di jalan-jalan yang dipenuhi penjahat di Taubate, Brazil. Ia secara resmi diperkenalkan pada 17 Maret di beberapa kabupaten yang memiliki angka kejahatan tertinggi di Sao Paulo, demikian laporan Reuters.

Kapten Polisi Warley Takeo, salah seorang polisi yang memutuskan untuk menghadirkan tokoh tersebut untuk membantu polisi memerangi penyelundup narkotika, mengatakan tindakan itu akan membawa manfaat jangka panjang.

Takeo mengatakan membuat hubungan antara polisi dan “Batman” akan membantu anak-anak memiliki pandangan yang lebih jelas mengenai kebaikan dan kejahatan(**)

 

Sumber: kompas.com, old.uniknya.com, Maret 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com