Ahh Yang Bener…? Uang Sebanyak $100.000 Menjadi Hiasan Dinding Museum??

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Apa terpikirkan bagi kita untuk menyimpan uang sebanyak itu, untuk dijadikan hiasan dinding! Tapi Anda harus mempercayai, Uang uang ini merupakan sebuah penghargaan kepada seorang seniman bernama Hans Peter Feldman, dan dijadikan hiasan pada dinding museum Guggenheim. Dinding museum ini diisi penuh dengan uang $ 1, dan total uang yang di pasang adalah sebanyak $ 100.000.

 

(sumber :thisblogrules.com, old.uniknya.com)

 

 Uang uang itu sebenarnya adalah honor yang telah Hans Peter menangkan, untuk prestasi pentingnya dalam seni kontemporer. Hal ini dikenal sebagai Hugo Boss Biennal Prize. Ia pikir pertunjukan ini akan menjadi gerakan yang unik bagi museum untuk benar benar melihat berapa banyak uang itu. Menurut Fieldman, seorang seniman yang telah berumur 70 tahun ini, mengatakan bahwa jumlah uang ini adalah khusus diberikan untuk nya, karena seni tidak pernah dihubungkan dengan uang di tahun 1950, ketika ia mulai membuat karya seni, dan sekarang seni tersebut telah menjadi terlalu dikomersialkan. Butuh waktu 13 hari bagi pekerja museum untuk memasang satu dolar di semua dinding museum, dan butuh begitu banyak ruang bahwa dolar harus saling tumpang tindih di dinding.

 

(sumber : thisblogrules.com, old.uniknya.com)

 

 Apakah uang benar benar bekerja untuk Anda? Atau Apakah ada orang lain selain saya berpikir bahwa pameran ini merupakan limbah dari uang $ 1 dolar? Saya harap Anda bisa membantuku untuk memikirkan ini. (**)

 

Sumber : thisblogrules.com, old.uniknya.com, Maret 2012

2 Responses to Ahh Yang Bener…? Uang Sebanyak $100.000 Menjadi Hiasan Dinding Museum??

  1. Busyettt..seandainya dekat bisa tuh dicopot 5 lembar..hahahyyy

  2. unik banget, semuanya unik, mantaf dah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com