Bikin Pusing MA, Pasangan Lesbi Rebutan Hak Asuh

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Perebutan anak biasa terjadi jika ada pasangan orangtua yang bercerai. Tetapi kasus ini sungguh rumit, antara lain karena orangtua tersebut adalah pasangan lesbian.

Kedua perempuan itu saat ini berusia 30-an tahun dan tidak disebutkan namanya. Salah seorang perempuan menyumbangkan telurnya dan ditanamkan di rahim perempuan pasangannya. Perempuan kedua melahirkan pada tahun 2004.

 

Pasangan lesbi rebutan hak asuh (sumber: nytimes.com)

 

Dua tahun kemudian, mereka berpisah. Ibu yang melahirkan meninggalkan Florida dengan si anak tanpa memberitahu ibu biologis. Mereka berhasil ditemukan di Australia. Mereka lalu maju ke pengadilan memperebutkan si anak.

Mahkamah agung belum mengumumkan apakah akan menerima kasus tersebut. Pengadilan distrik menyebutkan, kedua perempuan itu sama-sama memiliki hak asuh. Masalah ini menjadi isu nasional. Perundangan tentang donor telur atau sperma juga isu soal persamaan hak kaum homoseksual dalam membesarkan anak kembali diungkit. Sungguh rumit.(**)

Sumber: kompas.com, old.uniknya.com, Maret 2012

 

One Response to Bikin Pusing MA, Pasangan Lesbi Rebutan Hak Asuh

  1. I found some good info in your site and bookmarked to visit again . Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com