Wow!! Proses Seorang Ibu Melahirkan Hingga 32 Pekan

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Inilah salah satu perjuangan berat seorang ibu! Seorang perempuan Polandia tidur dalam posisi nyaris jungkir balik selama 75 hari untuk menyelamatkan nyawa dua bayi pradininya setelah satu dari tiga janinnya lahir pradini dan meninggal.

Pada tanggal 15 Februari lalu, Joanna Krzysztonek akhirnya melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Iga dan bayi lelaki, Ignacy. Kelahiran itu terjadi 2,5 bulan setelah kelahiran bayi pertamanya yang meninggal itu. Ia melahirkan kedua bayinya di satu klinik di kota Wroclaw, Polandia barat-daya, dan mengatakan bahwa berbaring dengan posisi aneh selama berpekan-pekan sama sekali tidak mengganggu dia.

 

Joanna Krzysztonek (Sumber:bellenews.com)

 

“Saya bernapas lega bahwa ada kesempatan untuk mempertahankan kandungan saya dan memberi kedua bayi ini peluang untuk dilahirkan dengan baik,” katanya kepada Reuters seperti dikutip ANTARA pagi ini.

Pemimpin klinik anak dan kebidanan Wroclaw, tempat Krzysztonek melahirkan, Mariusz Zimmer, mengatakan, para dokter dengan susah payah mampu meringankan kontraksi yang dialami Krzysztonek. Namun, mereka menganggap dia sudah memasuki tahap persalinan sejak kelahiran anak pertamanya.

Kelahiran bayi biasanya berlangsung antara delapan dan 12 jam, sementara kehamilan dengan masa penuh biasanya berlangsung selama 40 pekan. Dengan bantuan posisi aneh sang ibu dan perhatian medis, masa Iga dan Ignacy berada di dalam perut ibunya mencapai 32 pekan.

Iga dan Ignacy tetap berada di dalam inkubator khusus, tapi diperkirakan akan meninggalkan rumah sakit dalam waktu dekat. Ibu mereka mengalami kesulitan untuk menjaga keseimbangannya setelah meninggalkan ranjangnya yang tak biasa di rumah sakit. Namun sekarang Joanna Krzysztonek bisa mengunjungi dan menggendong kedua bayinya setiap hari.(**)

 

Sumber: kompas.com, old.uniknya.com, 9 Maret 2012

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com