5 Prestasi Musik Dunia Yang Luar Biasa (Bagian II-Habis)

Oleh : Iqbal Vetra (kontributor. com)

[UNIKNYA.COM]  Dalam beberapa dasawarsa terakhir, dunia musik mengalami banyak perkembangan, khususnya tercipta untuk beberapa prestasi didalamnya. Beberapa orang bahkan bekerja keras untuk mencapai prestasi tersebut.  Berikut ini merupakan sebuah rekor tertinggi yang telah dicapai dan dipecahkan oleh manusia pada bidang musik. Yang terhimpun dari prestasi musik dunia yang luar biasa pada bagian kedua oleh old.uniknya.com.

 

1. Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak (3,5 Juta Orang)

Konser atau ajang pesta terbesar dalam sejarah umat manusia terjadi pada tahun 1994, di Pantai Copacabana di Rio De Janeiro, Brasil. Terdapat 3,5 Juta orang yang berkunjung untuk bernyanyi dan merayakan pesta tahun baru, saat itu diramaikan oleh artis utama nya Rod Stewart.

 

[spoiler]

Konser Dengan Jumlah Penonton Terbanyak (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Band Paling Keras (136 dB)

Band yang paling keras di dunia adalah subjek dari beberapa perselisihan di kalangan musik. Banyak band telah diklaim sebagai yang paling keras, mengukur ini dengan berbagai cara termasuk dengan desibel meter pada konser dan dengan analisis dari CD album mereka yang diterbitkan.  Band Wolf asal Jepang yang beraliran garage punk  Guitar Wolf mengklaim bahwa pada album “ Jet Generation” adalah album paling keras yang pernah tercatat dan “dapat menyebabkan kerusakan dan tidak dapat diperbaiki untuk audio stereo”.

Selain itu tercatat pada tanggal 15 Juli 2009, di Ottawa, Kanada, Band KISS telah mencapai SPL dari 136 dB yang diukur selama live performance mereka (bukan check sound ). Setelah keluhan kebisingan dari warga di daerah tersebut, band ini terpaksa harus mengubah volumenya lebih kecil .

 

[spoiler]

Band Paling Keras (sumber: blogspot.com)

 [/spoiler]

 

3. Not Terpanjang yang Dimiliki (20,2 Detik)

Not/Nada terlama dipegang dalam sebuah lagu milik Morten Harket, penyanyi utama dari kelompok A-Ha. Dalam “Summer Moved On” lagu yang dirilis pada tahun 2000, ia memegang catatan untuk 20,2 detik. Saat ini, vokalis dapat memanipulasi suara mereka dalam segala macam cara, tentu saja, tapi ini adalah sebuah kenyataan.

 

[spoiler]

A-Ha (sumber: blogspot.com)

 

A-Ha  “Summer Moved On”  Video

 [/spoiler]

 

4. Hit Single Terpendek (36 Detik)

Durasi terpendek dalam hit single adalah 36 detik. Track yang dimaksud adalah “The Ladies’ Bras” oleh  Jonny Trunk & Wisbey, yang hanya dapat di download single pada tahun 2007. Ini mengalahkan rekor yang hanya beberapa minggu sebelumnya oleh “Spider Pig”, track dari Simpsons Movie 2007 (berdurasi 26 detik). Namun dengan fisik lagu yang komplit (bukan medley atau versi download) dipegang oleh Hayley Mills (1961) berjudul “Let’s Get Together” yang berdurasi  1 menit 25 detik.  Dan untuk puncak top hit single terpendek juga dipegang oleh Adam Faith “What Do You Want” pada tahun 1959 (1 menit, 38 detik)

 

[spoiler]

Hit Single Terpendek (sumber: blogspot.com)

 

 

 [/spoiler]

 

5. Penjualan Album Terbesar Sepanjang Masa “Thriller”

Michael jackson adalah salah satu penyanyi paling populer. Pada Albumnya” Thriller”yang menjadi album terlaris sepanjang masa. Ia pun merupakan salah satu artis paling sukses sepanjang masa (menurut Guinness Book of Records) catatan Grammies dimenangkan oleh penyanyi ini dalam satu malam dengan memenangkan 8 Grammies! (**)

 

[spoiler]

Michael jackson (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber : Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Maret 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com