Ternyata Depresi Dapat Memicu Migrain Pada Perempuan

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: SEBUAH studi yang dilakukan di Rumah Sakit Perempuan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa depresi merupakan salah satu efek terbesar serangan migrain pada perempuan. Penelitian tersebut mengamati data kesehatan 36 ribu perempuan dalam kurun waktu selama 14 tahun.

 

Migrain pada wanita dipicu karena depresi (sumber: blogspot.com)

 

Seperti yang diuktip dari Dailymail, Dr. Tobias Kurth mengemukakan hasil temuan  dan menyimpulkan bahwa migrain merupakan keluhan terbesar yang dialami perempuan ketika sedang mengalami keluhan stres akibat beragam persoalan dalam kehidupan.

Para peneliti melihat perempuan yang depresi memiliki kemungkinan sebanyak 1,3 kali lebih tinggi untuk mengalami serangan migrain yang hebat.

Dari hasil uji klinis, ditemukan bahwa perubahan hormon saat depresilah yang menimbulkan peningkatan serangan migrain pada kaum hawa. Yuk segera halau depresi agar terhindar dari migrain. (**)

 

Sumber: mediaindonesia.com, old.uniknya.com, 04 Maret 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com