5 Selebritas dari Kepolisian Indonesia

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Baru-baru ini warga dumai (dunia maya) sempet dihebohkan dengan munculnya satu lagi tokoh dari kepolisian yang menarik perhatian publik. Setelah Briptu Norman muncul dengan sensasi tarian sederhana, kini muncul lagi seorang polisi, Bripda Saeful Bahri dengan sensasi ketampanannya. Selain polisi pria, kini secara rutin kita bisa menyaksikan tiga polwan cantik yang memberikan informasi lalu lintas. Tampaknya kehadiran para polisi tampan dan cantik telah membantu, meskipun tak banyak, memperbaiki citra polisi yang selama ini telah dianggap miring oleh masyarakat Indonesia menjadi menarik. Berikut old.uniknya.com merangkum polisi Indonesia yang sempat melejit namanya di layar kaca maupun di dunia maya:

1. Briptu Avvy Olivias

 

[spoiler]

Briptu Avvy Olivias (sumber : blogspot.com)

[/spoiler]

 

Selebritas pertama dari kepolisian RI adalah Briptu Avvy Olivia yang merupakan pasangan presenter Briptu Eka Frestya di National Traffic Management Centre (NTMC). Tidak begitu banyak informasi yang terekspos dari pemilik Fanspage “Brigadir Avvy Olivia” ini. Kita semua berharap polwan cantik kelahiran Jakarta 16 April ini mau sedikit berbagi informasinya di media publik untuk memuaskan penggemarnya di tanah air.

 

2. Briptu Sri Lestari

 

[spoiler]

Briptu Eka Prasetya (kiri), Briptu Sri Lestari (tengah), Briptu Avvy Olivias (kanan) (sumber : blogspot.com)

[/spoiler]

 

Selebritis lainnya dari kepolisian R.I. setelah Briptu Avvy Olivias adalah Briptu Sri Lestari. Seperti halnya Briptu Avvy, informasi tentang Briptu yang menghiasi layar kaca setiap pagi di NTMC ini masih minim. Wanita yang biasa dipanggil Tary kelahiran tahun 1986 ini dari kecil memang bercita-cita ingin menjadi polisi sebab menurutnya profesi ini sangat menantang dan membanggakan.

 

3. Briptu Norman Kamaru

 

[spoiler]

Norman Kamaru (sumber : blogspot.com)

[/spoiler]

 

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan mantan polisi yang tahun lalu telah menyita perhatian publik dengan goyangan “chaiyya chaiyya”-nya. Meskipun “Oman” sudah tidak menjadi polisi lagi, namun kehadirannya di berbagai media membuat citra polisi tak sekaku yang dibayangkan selama ini. Tak hanya nyanyian serta tarian yang menjadi banyak perbincangan massa, namun pria asal Gorontalo ini, seperti halnya para selebritas yang sedang naik daun atau turun daun dan ingin menaikkan pamornya, menambah popularitasnya dengan beredarnya foto ciuman dengan kekasihnya. Akhirnya, setelah beberapa bulan tanpa ada berita tentangnya, penggemar lagu-lagu India ini tiba-tiba muncul di layar kaca disertai berita pemecatannya karena telah melakukan beberapa pelanggaran disiplin.

 

4. Briptu Eka Frestya

 

[spoiler]

Briptu Eka Frestya (sumber : blogspot.com)

[/spoiler]

 

Nah, sebelum mencuatnya sosok Norman di media publik, sebetulnya di dunia maya telah heboh tentang Briptu Eka Frestya. Dan namanya semakin mencuat di layar kaca setelah Briptu berumur 23 tahun ini menjadi presenter National Traffic Management Centre (NTMC) sampai sekarang. Wanita berzodiak cancer yang lahir pada tanggal 15 ini dinobatkan menjadi salah satu duta kepolisian RI untuk menjalankan misi mendekatkan korps kepada masyarakat. Pemilik hobi naik gunung dan main jetski ini memulai kariernya di kepolisian pada tahun 2006 dan bertugas di Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Kariernya terus menanjak, dan sekarang ia mempunya keinginan menjadi Direktorat Reserse Kriminal Khusus menangani kejahatan ekonomi dan cyber atau di Direktorat Narkoba.

 

5. Bripda Saeful Bahri

 

[spoiler]

Bripda Saeful Bahri (sumber : blogspot.com)

[/spoiler]

 

Nah, inilah sosok polisi tampan yang akhir-akhir ini menjadi buah pembicaraan di twitter. Anggota Dalmas Satuan Sabhara Polrestabes Bandung ini terkenal lewat fotonya yang sedang bertugas mengamankan perayaan Cap Go Meh di Cibadak, Bandung. Awalnya, foto tersebut di-tweet oleh sebuah akun @ardywu. Saking gantengnya, akun tersebut semakin ramai dikunjungi oleh tweeter lain. Terlebih lagi, tweet Sherina yang berbunyi “Tilang saya sekarang” yang ditujukkan kepada pria kelahiran Subang 21 tahun lalu ini berhasil membuat “Polteng” ini menjadi selebritis saat ini. Dan, sebetulnya, polisi yang baru berdinas selama 2 tahun ini mengaku tidak memiliki twitter dan hanya memiliki akun facebook. Silahkan Anda add. (**)

 

Sumber: dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Februari 2012

Tahukah Kamu (Kapan Jam Tangan Pertama Ada?)

8 Responses to 5 Selebritas dari Kepolisian Indonesia

  1. he..he..he…lumayam unik….

  2. Wuizzz cewek2 polwannya cakep ya, g kalah jg ma artis hehehe

  3. Briptu ovvy,briptu eka tolong tangkap saya..tolong brogol saya..tolong penjarakan saya..tolong gerebek saya..please..please..please 3333333X

    • azila_thomson

      waduh, gan. emang mau ditangkap ama mereka, tp sisanya ma sipir kejem? hehehe…thanks wat komentarnya :D

  4. asli keren.. polisi merangkap jadi selebritas.. lanjutkan :D

  5. Memang sebagai abdi masyarakat, aparat kePolisian hendaknya mampu tampil secara lebih Humanis, karena Polisi bukanlah merupakan angkatan perang, melainkan sipil yang dipersenjatai.

    Ke pasar baru beli sepatu, belok kanan seberang jalan,
    Aku pendatang baru, mencoba untuk berkenalan.

    Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com