5 Tempat Aneh untuk Melangsungkan Pernikahan (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Setiap pasangan pernikahan mendambakan tempat yang berkesan untuk melangsungkan pernikahannya. Selain peristiwa yang diharapkan dapat menjadi satu kali dalam seumur hidup, penyelenggara acara pun ingin memberi kesan kepada para tamu yang diundang. Begitu banyak pilihan tempat untuk pernikahan, mulai dari gedung, mesjid, gereja, pantai, halaman dan lima tempat aneh berikut ini yang kami rangkum dalam artikel lima tempat aneh untuk melangsungkan pernikahan bagian dua. Lihat juga bagian pertamanya.

 

1.        Menikah di Neraka

 

[spoiler]

Menikah di Neraka (Sumber:wordpress.com)

[/spoiler]

 

Siapa bilang pernikahan harus cantik dan mahal, bagaimana dengan suasana gelap dan mengerikan? Pasangan ini melanjutkan hubungannya ke tingkat selanjutnya di sebuah rumah berhantu dimana mereka bekerja.

Tina Milhoane 22 tahun dan Robert Seifer 24 tahun menikah di Lantai Neraka ke 7 di dalam pemakaman rumah berhantu. Setiap orang berjejer membuat jalan untuk mempelai pria yang masuk dan keluar dari sebuah peti mati menuju mempelai wanitanya. Sementara itu, mempelai perempuan memakai gaun putih dengan guyuran warna merah agar meniru karakter Carrie. Pendeta juga memainkan perannya sebagai Grim Reaper dan bahkan membacakan Doa Tuhan kepada semua yang datang.

 

2.        Pernikahan dalam Air

 

[spoiler]

Pernikahan dalam Air (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Ah kadang pernikahan bisa tenggelam atau berenang, bagi beberapa orang pernikahan itu tenggelam, berenang dan selam scuba. Tapi, lupakan pernikahan ketika Anda melakukan selam scuba, bagaimana jika menginap di sebuah hotel dalam air.

Anda dapat mewujudkannya di Jules Undersea Lodge dimana Anda dapat membuat petualangan dalam air menjadi nyata. Hanya dengan mengeluarkan biaya 1750 dolar plus pajak, Anda dapat menyewa penginapan ini dan bahkan tinggal di sana untuk bulan madu. Para tamu melakukan selam scuba ke penginapan dalam laut dan mendapatkan ruang kecil untuk rileks dengan dua kamar tidur, ruang makan, dapur dan ruang tamu. Pernikahan semacam ini pun pernah dilakukan di Pulau Sangiang, Anyer, Banten, Indonesia.

 

3.      Pernikahan Telanjang

 

[spoiler]

Pernikahan Telanjang (Sumber:wordpress.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Di dalam pernikahan telanjang Anda tidak perlu khawatir dengan tuksedo atau gaun pengantin bahkan gambar-gambar pernikahan Anda akan popular. Banyak orang melakukan hal ini setiap tahun mulai dari Dallas TX sampai Australia, namun salah satu tempat paling terkenal untuk melangsungkan pernikahan telanjang adalah di Hedonism III Resort di Runaway Bay, St. Ann. Pada Hari Valentine tahun 2003, 29 pasangan secara serempak melakukan pernikahan telanjang, sehingga event ini menjadi salah satu pernikahan telanjang terbesar di dunia. Peristirahatan tersebut menyediakan segala sesuatu gratis asalkan menginap minimal empat malam.

 

4.      Tempat Pembuangan Sampah

 

[spoiler]

Tempat Pembuangan Sampah (Sumber:wordpress.com)

[/spoiler]

 

Apakah Anda berpikir pernikahan itu bau? Ya, bagi pasangan ini yang menikah di Bethel Transfer Station dimana pasangan Rockie Graham dan Dave Hart pertama kali betemu. Rockie Graham sedang mendaur ulang ketika sang wanita melihat Dave berpakaian kotor dan tiga tahun kemudian mereka menikah di tempat pembuangan sampah ini dengan dihadiri oleh 250 teman dekat. Mempelai wanita memakai gaun putih seharga $7000 dengan tempat pembuangan sampai sebagai gambar latar yang sempurna.

Gagasan ini datang dari Dave yang ingin menukar janji dimana mereka asalnya bertemu. Rockie menyatakan bahwa pertama kalinya ia “enggan” namun akhirnya sepakat dengan ide Dave.

 

5.      Di Puncak Gunung Everest

 

[spoiler]

Di Puncak Gunung Everest (Sumber:wordpress.com)

[/spoiler]

 

Terakhir, pernikahan semacam ini adalah pertama kalinya di dunia. Pasangan dari Nepal menikah di puncak Gunung Everest yang dijadikan tempat pernikahan untuk pertama kalinya selama sejarah. Pem Dorjee dan Moni Mulepati mendaki ke puncak sebagai bagian dari Rotary Centennial Everest Expedition dan tetap menjaga kerahasiaan rencan amereka sampai menit terakhir karena mereka tidak menyangka bahwa mereka bisa berhasil. Pasangan tersebut hanya menghabiskan 10 menit di puncak dan dengan singkat membuka topeng oksigennya untuk bertukar janji sedangkan teman-temannya mengambil gambar. Sebelum ada beberapa pasangan yang mencoba seperti mereka namun sejauh ini belum ada yang berhasil.

Itulah 10 tempat aneh yang digunakan untuk melangsungkan pernikahan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satunya? (**)

 

Sumber: dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Februari 2012

One Response to 5 Tempat Aneh untuk Melangsungkan Pernikahan (Bagian II – Habis)

  1. Tempat pernikahan yang benar-benar unik. Paling unik tempat pernikahan telanjang. Kalau benar-benar telanjang bukan saja unik tapi dahsyat. Dipastikan pasangan pengantin akan melihat “anunya” pasangan pengantin lain, hahahahah dahsyat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com