5 Pasangan Aneh (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Kisah percintaan memang unik. Dan setiap pasangan kekasih memiliki kisahnya tersendiri. Dari banyaknya pasangan yang pernah ada, di antaranya ada yang menginspirasi pasangan lainnya. Namun, dari beberapa pasangan yang unik, hanya ada sedikit pasangan yang bisa dibilang melanggar standar norma lingkungan dan pada masanya. Dan mungkin pasangan tersebut saat ini bisa menjadi standar normal. Berikut old.uniknya.com melanjutkan artikel 5 pasangan aneh bagian pertama:

 

1. Verlaine dan Rimbaud

 

[spoiler]

Verlaine dan Rimbaud (sumber: wordpress.com)

[/spoiler]

 

Tahun 1871, Arthur Rimbaud – seorang penyair muda – (berusia 16 tahun) pergi ke Paris atas undangan dari Paul Verlaine (seorang Penyair Simbolis Perancis yang sangat dihargai).Ketika Rimbaud tiba di Paris, Verlaine jatuh cinta kepadanya dan keduanya memulai hubungan yang bergelora yang mengarah kepada perceraian dari pernikahan Verlaine. Selama malam yang terpengaruh oleh absinth dan hasis, keduanya menghebohkan kota Paris dengan perilaku dan kekerasan yang tidak senonoh. Pada satu titik, ketika mabuk Absinth, Rimbaud menusuk tangan Verlaine. Keduanya pindah ke Inggris dan terakhir ke Brussels. Pada pagi hari tanggal 10 Juli, Verlaine membeli sebuah revolver dan amunisi. Siang itu, “ketika sedang dalam amarah disebabkan oleh mabuk,” Verlaine menembakkan dua tembakkan ke Rimbaud, salah satu pelurunya melukai pergelangan tangan sebelah kiri pemuda berumur 18 tahun tersebut. Akhirnya Rimbaud meminta polisi untuk menahan Verlaine, dan ia dikirim ke penjara selama dua tahun. Keduanya bertemu lagi hanya sekali pada umur 21, Rimbaud berhenti menulis. Kini ia dianggap sebagai salah satu penyair Perancis paling berpengaruh di dalam sejarah.

 

2.    Stuebing dan Karolewski

 

[spoiler]

Stuebing dan Karolewski (sumber: wordpress.com)

[/spoiler]

 

Patrick Stuebing adalah seorang pria yang tinggal di Leipzig, Jerman, yang saat ini telah menjadi pusat perdebatan yang memanas perihal perkawinan silang, disebabkan oleh hubungannya dengan adik perempuan kandungnya, Susan Karolewski, sejak tahun 2001. Hubungan tersebut sejauh ini telah melahirkan empat anak yang salah satunya, Sofia, tetap tinggal dengan pasangan tersebut. Patrick, seorang tukang kikir, diadopsi dan, saat masa kecil, tinggal di Potsdam. Ia tidak bertemu dengan ibunya dan keluarga kandungnya sampai ia berusia 23 tahun. Kini ia dan Susan tinggal bersama di sebuah apartemen kecil di blok menara Jerman timur di daerah perbatasan kota Leipzig. Perkawinan silang adalah sebuah tindak kriminal di Jerman. Patrick Stuebing telah menjalani dua tahun penjara karena melakukan kawin silang. Tahun 2004, Patrick secara sukarela menjalani vasektomi.

 

3.    Bunker dan Yateses

 

[spoiler]

Bunker dan Yateses (sumber: wordpress.com)

[/spoiler]

 

Chang dan Eng Bunker adalah kembar siam. Mereka berdua disatukan di bagian tulang dada (sternum) oleh bagian kecil tulang rawan (cartilage). Liver mereka tergabung namun lengkap. Meskipun pengobatan abad 19 tidak memiliki alat untuk melakukan teknik bedah, namun teknik-teknik bedah modern bisa saja membuat mereka terpisah. Keduanya menjadi warga negara Amerika dan menjadi anggota komunitas yang dihormati, memiliki sebuah perkebunan dan banyak budak. Tanggal 13 April 1843, mereka menikahi dua saudara perempuan: Chang dengan Adelaide Yates dan Eng dengan Sarah Anne Yates. Chang dan istrinya memiliki sepuluh anak; Eng dan istrinya memiliki dua belas. Seiring berjalannya waktu, para istri bertengkar dan akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal masing-masing di sebelah barat Mount Airy, Carolina Utara di masyarakat White Plains – kembar siam tersebut secara bergantian menghabiskan tiga hari di tiap rumah. Keduanya meninggal pada hari yang sama tahun 1874.

 

4.    Nero dan Sporus

 

[spoiler]

Nero dan Sporus (sumber: wordpress.com)

[/spoiler]

 

Suetonius (69 M – 130 M) menulis bahwa Raja Nero jatuh cinta dengan seorang anak muda, Sporus, dan mencintainya begitu dalam sehingga ia mencoba membuat wanita dari Sporus:

Ia mengebiri anak tersebut Sporus dan mencoba mengubah Sporus menjadi seorang wanita; dan ia menikahinya dengan semua perayaan yang biasa dilakukan, termasuk mas kawin dan kerudung mempelai wanita, membawa Sorus ke rumahnya yang dihadiri oleh sejumlah banyak orang, dan memperlakukan anak muda tersebut seperti istrinya. Dan terdapat sebuah gurauan lucu yang ada sampai sekarang mengenai pasangan ini bahwa dunia seharusnya bisa menjadi lebih baik apabila ayah Nero, Domitius memiliki tipe istri seperti itu. Sporus ini, memakai dandanan permaisuri dan menunggangi sebuah tandu, ia membawa Sporus ke pengadilan dan semua pasar Yunani, dan kemudian berhenti di Roma melalui Street of the Images, dengan sayang menciumnya setiap saat.

 

5.      Dumas dan dos Santos

 

[spoiler]

Dumas dan dos Santos (sumber: wordpress.com)

[/spoiler]

 

Dan yang paling aneh adalah pasangan ini. Jean (atau Juan) Baptista dos Santos disebutkan telah menjadi seorang “Gipsey”, yang lahir di Faro, Portugal sekitar tahun 1843, dari orang tua normal dengan dua saudara kandung lainnya yang normal. Ia memiliki dua penis yang berfungsi dan tiga scrota, kedua di antaranya masing-masing mengandung satu testis. Dos Santos mengklaim bahwa scrotum pusatnya juga mengandung sepasang testis yang bentuknya sempurna, namun keduanya ditarik kembali ke dalam perutnya ketika ia berumur sepuluh tahun. Ia juga memiliki kaki ketiga.Untungnya bagi dos Santos, pada waktu yang sama, telah tinggal tinggal di Paris seorang wanita bernama Blanche Dumas yang memiliki empat payudara dan dua vagina (dan juga kaki ketiga). Dumas bekerja sebagai seorang pelacur kelas tinggi. Dos Santos berwisata ke Paris dan dipercaya bahwa keduanya menjalani hubungan yang panas sekali. (**)

 

Sumber: listverse.com, old.uniknya.com, Februari 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com