5 Sarapan Terbaik di Negara-negara Eropa (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Yang sering dilewatkan oleh berbagai artikel makanan atau acara kuliner di layar kaca adalah mengenai berbagai hidangan untuk sarapan di seluruh dunia. Malah, kebanyakan hanya menyajikan hidangan-hidangan untuk acara-acara khusus, seperti pesta, gathering, dll. Maka dari itu, old.uniknya.com kali ini menambah lagi lima sarapan terbaik di negara-negara Eropa, setelah artikel bagian pertama dengan judul yang sama dan dua artikel sebelumnya, yaitu sarapan terbaik di negara-negara Asia:

1.        Sarapan Portugal

 

Sarapan Ala Portugal (sumber : blogspot.com)

 

Sarapan terbaik di negara ini adalah sebuah hidangan sederhanan dan lezat yang diisi dengan kruasan dan sedikit kopi yang disajikan di bawah matahari. Sarapan penguat ini dijamin tidak akan membuat perut Anda kembung dan akan membuat Anda giat untuk beraktifitas.

 

2.        Sarapan Ala Italia

 

(sumber : )

Sarapan Ala Italia (sumber : blogspot.com)

 

Itali adalah sebuah bangsa yang terlalu menakjubkan untuk sarapan-sarapan berat, menurut saya. Atau mungkin mereka mempersiapkan diri mereka untuk makan siang pizza keju yang besar dan makan malam pasta pesto? (Meskipun tidak ada salahnya apabila mereka menyajikan sarapan). Orang Itali terbiasa makan cepat untuk sarapannya dengan satu ‘cappuccino e cornetto’ alias satu cangkir capuccino dan kruasan.

 

3.        Sarapan Wales

 

Sarapan Ala Wales (sumber : blogspot.com)

 

Mmmm…apakah saya atau roti bakar keju itu yang melemparkan senyum? Welsh Rarebit alias keju di atas roti panggang adalah sarapan yang benar-benar lezat. Dengan melihat gelembung kejunya sudah membuat saya ingin memberinya Saus Worcestershire dan memotongnya, mmmmm.

 

4.        Sarapan di Denmark

 

Sarapan Ala Denmark (sumber : blogspot.com)

 

Beri tanda prioritas untuk sajian ini. Di atas sebuah piring sarapan orang Denmark, Anda akan sering menemukan roti dari gandum hitam, keju, salami, ham, pâté, madu, selai dan kadang-kadang bahkan ‘piring-piring tipis’ berisi coklat. Sedikit mengejutkan, namun penelitian menunjukkan bahwa daging babi asap sebetulnya tidak begitu popular! Bagaimana bisa? Tampaknya mereka mengirim semuanya ke Inggris.

 

5.        Sarapan Tradisional Jerman

 

Sarapan ala Jerman (sumber : blogspot.com)

 

Sosis khas Jerman, keju lokal dan roti yang baru dipanggang adalah makanan biasa untuk sarapan Jerman. Semuanya dibasuh dengan kopi yang nikmat. Hmmmmm.

 

Tambahan:

 

Sarapan Skotlandia yang Sehat

 

Sarapan Ala Skotlandia (sumber : blogspot.com)

 

Sangat persis seperti hidangan sarapan Inggris dan Irlandia, namun hidangan sarapan khas negara ini adalah satu irisan besar haggis ‘mewah’ yang disajikan bersama dengan telur goreng. Tidak tahu apa itu haggis? Haggis adalah jantung domba, hati dan paru-paru dicacah dengan bawang, bubur gandum, suet, cabe, garam dan kaldu.

Demikian sarapan khas negara-negara Eropa yang terbagi dalam dua artikel. Semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi Anda dan mendorong Anda untuk memvariasikan menu sarapan pagi Anda. Selamat mencoba. Salam uniknya. (**)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Februari 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com