5 Selebritas yang Mencoba Bunuh Diri Namun Gagal (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Bunuh diri adalah upaya perenggutan nyawa seseorang yang disebabkan oleh tekanan-tekanan klinis. Orang-orang yang cenderung memikirkan bunuh diri biasanya sedang mengalami banyak tekanan dengan sedikit atau tanpa jalan keluar bagi kekacauan emosionalnya; hal inilah yang membawa para selebritis untuk mencoba bunuh diri selama bertahun-tahun. Namun di antara percobaan tersebut ada yang berhasil dan ada juga yang gagal. Berikut old.uniknya.com merangkum lima lagi selebritis yang mencoba merenggut nyawanya sendiri namun gagal:

 

1.    Judy Garland

 

[spoiler]

Judy Garland (Sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Legenda Hollywood lainnya, Judy Garland mengalami depresi di sepanjang hidup dan karirnya. Sebelum ia mengalami overdosis dengan obat-obatan pada umur 47, ia telah mencoba bunuh diri beberapa kali. Upaya pertama kalinya pada masa hiruk-pikuknya ketika ia ditempatkan di sebuah sanotarium privat setelah mengalami sebuah gangguan saraf selama pembuatan film “The Pirate” tahun 1947. Ia menggorok pergelangan tangannya namun diketahui pada waktu itu juga dan dimasukkan ke fasilitas psikiatris di Massachusetts. Bahkan setelah mendapatkan perawatan ekstensif dan kelembagaan, workoholik Judy Garland ini tidak pernah benar-benar pulih dari depresinya.

 

2.    Sammy Davis, Jr.

 

[spoiler]

Sammy Davis, Jr. (Sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Disebut sebagai orang yang jenius di dalam dunia musik, penyanyi lagu-lagu hiburan tercinta ini Sammy Davis Jr. mengalami banyak olok-olok tentang ras, agama, dan penampilan fisiknya. Penyanyi ini berupaya mengakhiri hidupnya dan rasa sakitnya dengan cara bunuh diri saat malam pernikahannya dengan Loray White. Ia menodongkan pistol ke kepalanya namun terselamatkan ketika direbut dari tangannya. Kemudian terungkap bahwa Sammy secara diam-diam jatuh cinta kepada Kim Novak, aktris, namun tidak dapat bersamanya karena ancaman-ancaman terhadap pasangan antar ras.

 

3.    Diana, Putri dari Negara Wales

 

[spoiler]

Diana, Putri dari Negara Wales (Sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Menurut sebuah biografi tentang Putri Diana yang diterbitkan tahun 1992, penulisnya Andrew Morton mengungkapkan bahwa “putri milik rakyat” itu menderita Bulimia Nervosa dan telah mencoba bunuh diri lima kali selama hidupnya yang singkat. Ia pernah menyingkapkan di dalam sebuah wawancara bahwa ia berusaha mengakhiri hidupnya dengna menjatuhkan diri dari tangga ketika ia sedang mengandung anak pertamanya, William. Meskipun upaya-upaya bunuh dirinya belum dikonfirmasi oleh keluarga Kerajaan namun keadaannya yang tertekan sangat terlihat jelas oleh semua orang. Upaya-upaya bunuh diri yang dilakukan Diana merupakan teriakan-teriakan permintaan pertolongan dan masih menjadi hal yang menyedihkan apabila kita berpikir bahwa seseorang yang penuh belas kasih yang telah menyentuh begitu banyak jiwa bisa sedemikian tidak bahagianya di dalam kehidupannya.

 

4.    Elizabeth Taylor

 

[spoiler]

Elizabeth Taylor (Sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Wanita paruh baya Elizabeth Taylor, yang seringkali dianggap sebagai wanita tercantik pada masanya telah mengalami banyak kegagalan dan kesuksesan. Setelah kematian beberapa teman dekatnya dan pembantunya, ia mulai menyalahgunakan obat-obatan dan alkohol. Pada awal tahun 1960an, ia berselingkuh dengan Richard Burton dimana keduanya dikecam habis-habisan. Ketika sang lelaki menghentikan hubungannya, Elizabeth mencoba bunuh diri dengan menelan pil tidur melebihi takaran. Namun, kemudian, baik Burton maupun Taylor menceraikan pasangannya masing-masing dan menikah.

 

5.    Halle Berry

 

[spoiler]

Halle Berry (Sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Setelah mengakhiri pernikahannya dengan David Justice, Halle Berry, aktris pemenang Oscar dan simbol kekuatan feminis mengakui pernah mencoba melakukan bunuh diri dengan racun karbon monoksida. Aktris yang depresif ini menghentikan upaya bunuh diri tersebut hanya ketika ia membayangkan ibunya menemukan tubuhnya telah mati. Akhirnya, ia berhasil mengatasi kecenderungan-kecenderungan bunuh dirinya, berjanji tidak akan menikah lagi dan sejak itu bahagia dengan melajang. (**)

 

Sumber: elistmania.com, old.uniknya.com, Februari 2012

 

2 Responses to 5 Selebritas yang Mencoba Bunuh Diri Namun Gagal (Bagian II – Habis)

  1. haduh,,, bunuh diri,, kalo ga jadi bunuh diri gitu kan ceming,,, btw info mantab gan :D

  2. Pingback: 10 Selebritas yang Mencoba Bunuh Diri Namun Gagal | Ilham Santoz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com