Akhirnya Buku Hitler Bisa Dijual di Jerman!

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Buku Adolf Hitler, Mein Kampf, yang dilarang terbit di toko buku Jerman akan bisa didapatkan di kios-kios surat kabar setelah sebuah penerbit asal Inggris berencana menerbitkan cuplikan dari buku itu di Jerman.

 

Buku Adolf Hitler, Mein Kampf (Sumber: carters.com.au)

 

Namun, Negara Bagian Bavaria yang memegang hak cipta buku tentang supremasi ras Arya itu menegaskan akan mengambil langkah hukum untuk mencegah penerbitan tersebut.

Penerbitan autobiografi pemimpin Nazi yang menceritakan ambisinya untuk merebut wilayah Eropa Timur untuk menjadi tempat tinggal ras yang disebutnya super itu dilarang di Jerman kecuali untuk kepentingan akademis.

Cuplikan pertama setebal 16 halaman dari buku itu yang didampingi komentar kritis akan diterbitkan bulan ini dengan jumlah 100 ribu eksemplar. Hal itu ditegaskan Peter McGee, kepala penerbit asal London Albertas.(**)

 

Sumber: Media Indonesia, old.uniknya.com, 18 Januari 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com