5 Atlet Terkaya Tahun 2012 (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Apalagi yang dikejar oleh para atlet selain menjadi pemain terbaik dunia. Menjadi atlet terbaik di dalam cabang olahraga apa pun memerlukan kerja keras, kebulatan tekad, dan motivasi yang tinggi. Kesuksesan yang diraih akan diikuti dengan imbalan yang setimpal. Begitu pun dengan para atlet terkaya yang kami rangkum di bawah ini. Mereka telah merebut berbagai gelar di dalam cabang olahraga yang mereka geluti dan mendapatkan imbalan kekayaan yang boleh dibilang sangat luar biasa besarnya. Berikut old.uniknya.com melanjutkan artikel sebelumnya yaitu, 5 Atlet Terkaya Tahun 2012 bagian pertama:

 

 

1. Phil Mickelson

 

[spoiler]

Phil Mickelson (Sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Pria kelahiran San Diego, California ini lebih dikenal sebagai Pemain Kidal di cabang Olahraga Golf Profesional Amerika. Pria yang lahir pada tanggal 16 Juni 1970 ini memiliki total kekayaan sebesar $46.5 juta dan telah memenangkan 4 kejuaraan besar. Ia terpilih sebagai World Golf Hall of Fame pada tahun 2011, dimana gelar ini akan diberikan secara personal pada bulan Mei 2012.

 

 

2. Roger Federer

 

[spoiler]

Roger Federer (Sumber: verysporty.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pemain tenis kelahiran Swiss 8 Agustus 1981 ini memiliki total kekayaan bersih sebesar $47 juta dan berada pada posisi nomor 1 selama 237 minggu secara berturut-turut dimana ia memiliki rangking 3 untuk peringkat dunia, sebagai seorang pemain tenis oleh Association of Tennis Professionals. Nyatanya, pria yang mulai bermain tenis pada umur 6 tahun ini telah menerima berbagai gelar namun setiap orang percaya bahwa ia adalah pemain tenis terbesar saat ini.

 

 

3. LeBron James

 

[spoiler]

LeBron James (Sumber: tiptoptens.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

King James” adalah julukan yang diberikan oleh setiap orang di National Basketball Association kepada pemain Miami Heat ini. Pria kelahiran Akron, Ohio, 30 Desember 1984 ini memiliki jumlah kekayaan bersih sebesar $48 juta. Pria yang memiliki tinggi badan 203 cm ini telah menerima berbagai penghargaan seperti NBA Rookie of the Year, NBA Most Valuable Player, dan All-Star pada setiap musim dan predikat-predikat lainnya.

 

4. Kobe Bryant

 

[spoiler]

Kobe Bryant (Sumber: .forbes.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Siapa yang tidak kenal shooting guard dari Los Angeles Lakers, yang saat ini memiliki total kekayaan $53 juta. Pria kulit hitam kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 23 Agustus 1978 ini terkenal atas slam-dunks dan gerakan highflying-nya. Ia mendapatkan poin tertinggi kedua pada tahun 2006 dimana ia memperoleh 81 poin pada satu permainan.

 

5. Tiger Woods

 

[spoiler]

Tiger Woods (sumber: top10ofthings.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Atlet paling terkaya tahun 2012 ini adalah pria keturunan Afro-Amerika-Thailand yang memiliki total kekayaan $100 juta dan dianggap sebagai pemain golf tersukses selama sejarah. Pria bernama lengkap Eldrick Tont Woods ini adalah atlet terkaya pada tahun 20120, dimana ia menjadi lebih kaya dari turnamen-turnamen kejuaraan serta sponsor-sponsor. (**)

 

Bila Anda menyukai artikel ini, mungkin Anda menyukai artikel 5 Atlet Terkaya 2012 (Bagian I).

 

Sumber: tiptoptens.com, old.uniknya.com, Januari 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com