5 Selebriti Hollywood Pengguna Jasa ‘Ibu Pengganti’

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Surrogate mother atau ibu pengganti adalah wanita yang mengikat janji atau kesepakatan dengan pasangan suami istri. Intinya, ibu pengganti bersedia mengandung benih dari pasangan suami-istri, dengan menerima imbalan tertentu. Di Eropa dan Amerika imbalan untuk ibu pengganti mencapai Rp 700 juta sedangkan di Asia sebesar Rp 100 juta. Di sejumlah negara termasuk Indonesia penggunaan jasa ibu pengganti dilarang karena alasan agama. Namun di AS menggunakan jasa ibu pengganti sudah sering dilakukan, termasuk oleh para selebriti Hollywood. Kita sering terkejut dengan kehadiran bayi-bayi para selebriti karena kita tidak melihat dan mengetahui kehamilannya. Berikut selebriti yang menggunakan surrogate mother:

 

1. Nicole Kidman (45), Aktris

Tepat setahun yang lalu, Nicole Kidman mengumumkan dia baru saja dikaruniai bayi perempuan (putri kedua) yang diberi nama Iman Margaret Kidman Urban. Padahal, sebelumnya Nicole tidak pernah terlihat hamil. Apakah bayi adopsi? Ternyata, tidak. Istri penyanyi Keith Urban ini terang-terangan menjelaskan, bayi itu dilahirkan dari rahim wanita yang ia dan Keith sewa. Mereka memilih menggunakan jasa ibu pengganti karena alasan kesehatan, setelah sebelumnya telah menggunakan berbagai cara agar bisa hamil namun tidak kunjung berhasil.

 

[spoiler]

Nicole Kidman (Sumber:genemagazine.com)

[/spoiler]

 

2. Sarah Jessica Parker (47), Aktris

Pada tahun 2008 bintang Sex and the City ini menginginkan anak kedua pada saat perkawinannya dengan Matthew Broderick  sedang bermasalah. Mereka berharap kehadiran anak kedua akan memperbaiki hubungan perkawinannya. Sarah dan suaminya sepakat untuk menggunakan jasa ibu pengganti dan pada Juni 2009 mereka menyambut kelahiran bayi kembar Marion Loretta dan Hodge Tabitha. Kebahagian mereka sedikit terganggu dengan banyaknya komentar miring dari publik yang menuduh Sarah menggunakan ibu pengganti karena tidak ingin berat badannya naik sewaktu hamil dan kehilangan predikat wanita seksi. Pasangan ini pula sempat kecewa terhadap publik karena publik terlalu ingin tahu siapa ibu pengganti yang mengandung bayinya.

 

[spoiler]

Sarah Jessica Parker (sumber: sumber:tqn.com)

[/spoiler]

 

3. Ricky Martin (40), Penyanyi

Penyanyi Latin yang bernama lengkap Enrique Martin Morales ini masih menyembunyikan identitas pasangannya. Pada tahun 2008 ia memberitahukan bahwa ia memiliki bayi laki-laki kembar yang lahir dari surrogate mother, yang diberi nama Matteo dan Valentino. Kehadiran bayi kembarnya mendorong ia untuk berbicara jujur kepada publik bahwa ia adalah seorang gay.

 

[spoiler]

Ricky Martin (sumber: boleh.com)

[/spoiler]

 

4. Elthon John (65), Penyanyi

Keinginan Elthon John untuk memiliki anak sangat besar. Setelah gagal dalam upaya adopsi untuk menjadi orang tua untuk anak yatim piatu di Ukraina (2009), ia dan pasangan gaynya, David Furnish, akhirnya mendapatkan kebahagiaan dengan hadirnya bayi laki-laki bernama Zachari, pada tahun 2010.

 

[spoiler]

Elthon John (Sumber: sunonthesand.com)

[/spoiler]

 

5. Kelsey Grammer (56), Aktor & Komedian

Kelsey Grammer telah berpengalaman dalam menggunakan surrogate mother. Ia dan istrinya yang seorang mantan model majalah Playboy, Donatacci Camille, memiliki dua anak melalui metode ini. Tahun 2002 mereka memiliki seorang anak bernama Mason, dan tahun 2004, ia kembali memiliki anak dari proses surrogacy, yang diberi nama Yudas.(**)

 

[spoiler]

Kelsey Grammer (sumber: wikia.com)

[/spoiler]

 

Sumber: Femina, old.uniknya.com, Agustus 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com