Hati-Hati, Ponsel Pintar Pintar Merusak Emosi Anda

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Janganlah terlalu akrab dengan ponsel pintar Anda.Hasil penelitian psikolog Universitas Lancaster, Inggris, Cary Cooper menunjukan orang yang menghabiskan waktu dengan ponsel pintar dapat terganggu emosinya bahkan mematikan indra.

 

 

Terlalu banyak menggunakan smartphone dapat terganggu emosi (Sumber 123rf.com)

 

Berdasarkan pengamatan profesor yang pakar di bidang psikologi organisasi dan kesehatan itu, pengguna terlalu terpaku dengan ponsel pintar akan menjadi pribadi yang pasif, yang jauh dari orang-orang sekitarnya. Menurut Cooper, kecanduan ponsel pintar bersifat psikoaktif, yakni memicu perasaan senang dan memberi kepuasan.

Penelitian dengan hasil serupa dilakukan firma Bayer di Swedia. Berdasarkan penelitian itu, 28% perempuan mengaku ponsel pintar telah merusak kehidupan seksual karena terlalu obsesif memeriksa kotak surat elektronik dan perkembangan jejari sosial.(**)

 

Sumber: Media indonesia,old.uniknya.com, Januari 2012.

2 Responses to Hati-Hati, Ponsel Pintar Pintar Merusak Emosi Anda

  1. untung aja ane pake hp butut gan :D
    Hp senter :D

  2. jadi kalah pinter kite ntar sama handphone kita :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com