Per 53 Hari Orang Terbunuh di Venezuela

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Negara mana yang memegang rekor soal tingginya angka pembunuhan? Jawabannya ialah Venezuela! Bayangkan, di negara itu sepanjang 2011, 19.336 orang tewas dalam berbagai kasus. Artinya bila dihitung secara rata-rata, terjadi 53 pembunuhan setiap harinya. Angka itu merupakan yang tertinggi di negara-negara Amerika Latin. Jika dibandingkan dengan Meksiko yang dikenal kerap terjadi karena sindikat narkotika, angka pembunuhan di Venezuela bahkan lebih banyak empat kali lipatnya.

 

Pembunuhan di Venezuela(sumber: nytimes.com)

 

“Kami harus memberitahukan 2011 menjadi tahun yang paling keras sepanjang sejarah negara ini,” jelas lembaga non pemerintah pengamat kekerasan Venezuela (OVV), dalam pernyataan mereka. Tingginya angka kriminalitas itu diperkirakan menjadi isu utama dalam pemilu Venezuela tahun 2012. OVV menyebut angka kekerasan di Venezuela meningkat sejak 1999 ketika Hugo Chavez terpilih sebagai presiden. (**)

Sumber: media indonesia, old.uniknya.com, Januari 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com