5 Selebritas dan Tokoh Dunia yang Meninggal di Tahun 2011

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Setiap perputaran dekade ataupun tahun, selalu menyajikan peristiwa-peristiwa yang menarik, mengharukan, dan menyedihkan. Kebanyakan orang bahkan mengingat tahun 2011 sebagai tahun bencana, karena banyak terjadinya bencana alam hebat dengan dampak kemanusian luar biasa. Bahkan di dunia seni musik, film, sastra dan olahraga, bahkan entrepreneur, telah banyak kehilangan tokoh-tokohnya yang berbakat. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 selebritas dan tokoh dunia yang meninggal di tahun 2011:

 

1. ELIZABETH TAYLOR

Salah satu ikon Diva, yang dikenal atas kecantikan dan pengabdiannya selama 60 tahun di dunia perfilman Hollywood, Elizabeth Taylor. Sosok selebritas perempuan yang juga dikenal sebagai kolektor perhiasan dan berganti-ganti pasangan ini meninggal akibat gagal jantung pada 23 Maret lalu, di usia 79 tahun. Selama menjalani pernikahan ia memiliki empat orang anak, dan telah membintangi sebanyak 50 judul film. Beberapa tahun kemudian ia mendirikan sebuah yayasan sosial yang aktif dalam gerakan penanggulangan dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS.

 

[spoiler]

ELIZABETH TAYLOR (Sumber: timeinc.net)

[/spoiler]

 

2. STEVE JOBS

 “Satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam sebuah pekerjaan, adalah dengan mencintai apa yang kamu kerjakan,” itulah yang dikatakan oleh sang perintis teknologi Apple, Steve Job. Sosok pengusaha yang berhasil memadukan kecanggihan teknologi dengan nuansa seni, terbukti atas keberhasilanya dalam mengadaptasi iMac ke dalam bentuk yang lebih compact, iPod. Setelah berjuang dengan kanker pankreas yang dideritanya hampir tujuh tahun, Steve seorang entrepreneur kharismatis meninggal dunia dan membuat banyak orang di berbagai belahan dunia berduka. “Steve adalah seorang inovator hebat yang dimiliki oleh Amerika,” ujar Presiden Obama. “Ia berani berpikir beda, dan kepercayaan dirinya yang kuat dalam merubah dunia, dan ia memang berbakat dalam hal itu.”

 

[spoiler]

STEVE JOBS (Sumber: timeinc.net)

[/spoiler]

 

3. AMY WINEHOUSE

Seorang kawan lama Amy, Russel Brand mengatakan,”keindahan antara perpaduan antara kekuatan suara manusia dan ilahiah, yang pernah dimiliki oleh musik popular dunia.” Terdengar berlebihan namun itulah kesan sosok Amy bagi sang sahabat Russel Brand. Amy yang meraih prestasi internasionalnya, setelah menyapu berbagai kategori Grammy di tahun 2008 untuk album Back to Black. Beberapa saat sebelum meninggal, dikabarkan ia sedang berjuang melawan ketergantunganya terhadap obat terlarang dan alkohol. Penyanyi soul berusia 27 tahun ini ditemukan tewas di Kota London, pada 23 Juli lalu akibat keracunan alkohol.

[spoiler]

AMY WINEHOUSE (Sumber: timeinc.net)

[/spoiler]

 

4. RYAN DUNN

Seorang stuntman pemberani dan kocak, yang membintangi serial MTV, Jackass, meninggal dunia di usia 30 tahun pada 20 Juni lalu. Sosok pria luar biasa ini meninggal akibat sebuah kecelakaan, ketika itu mobil Porsche yang ditumpanginya menabrak pohon –penyebabnya masih diperdebatkan, di sekitaran jalan raya Pennsylvania, akibatnya ia dan seorang temannya tewas seketika. Seperti yang dituliskan oleh rekanya di serial Jackass di mikroblog twitter, John Knoxville,”hari ini aku kehilangan saudaraku Ryan Dunn,” dan “Hatiku turut berduka bagi keluarga dan kekasihnya, Angie. Selamat jalan Ryan, aku menyayangimu kawan.”

 

[spoiler]

RYAN DUNN (Sumber: timeinc.net)

[/spoiler]

 

5. JOE FRAZIER

Sosok petinju yang memiliki nama kecil, “Smokin Joe” Frazier, adalah seorang petinju kelas berat legendaris dunia, dan namanya semakin bersinar ketika berhasil mengalahkan Muhammad Ali pada tahun 1971. “Tidak ada petinju yang memiliki pukulan sekeras Frazier,” ujar Muhammad Ali setelah mengalami kekalahan. Joe Frazier meninggal dunia di usia 67 tahun, 9 November lalu, sebelumnya ia harus berjuang keras dengan penyakit kanker. Muhammad Ali sebagai lawan tinjunya yang paling tangguh, dengan penuh hormat mengatakan,”Dunia tinju telah kehilangan seorang juara sejati. Aku akan selalu mengingatnya dalam penuh hormat dan kekaguman.”

 

[spoiler]

JOE FRAZIER (Sumber: timeinc.net)

[/spoiler]

Sumber: people.com, old.uniknya.com, Desember 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com