Apa? Biarawati Disarankan Minum Pil KB?

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Peneliti dari Universitas Monash, Melbourne, menyarankan agar para biarawati Katolik diwajibkan meminum pil KB. Kedua ahli tersebut, Dr Kara Britt dan Profesor Roger Short, mengatakan bahwa meminum pil kontrasepsi akan melindungi biarawati dari kanker payudara, ovarium, dan rahim.

 

Biarawati (Sumber: metrotvnews.com)

 

Ketiga penyakit itu memang dikenal sebagai ancaman kesehatan kaum perempuan, terutama bagi biarawati yang tidak pernah memiliki anak. Saran bahwa biarawati harus minum pil KB ini telah dibuat berupa artikel yang diterbitkan secara online oleh jurnal medis The Lancent.

Perempuan tanpa anak memang memiliki siklus menstruasi lebih sering daripada para ibu. Kondisi itu memang bisa meningkatkan risiko kanker. Risiko itu dapat menurun bila perempuan melahirkan dan menyusui anak. Peneliti telah menunjukan angka kematian secara keseluruhan diantara perempuan yang menggunakan pil KB ialah 12% lebih rendah, kata para ahli Australia seperti dikutip dari Press Association.(**)

 

Sumber: Media Indonesia, old.uniknya.com, 10 Desember 2011

 

3 Responses to Apa? Biarawati Disarankan Minum Pil KB?

  1. Pertamax :) , ada-ada aja ya… :)

  2. Bukankah pil KB berfungsi untuk menunda kehamilan ?

  3. kalo bisa menurunkan resiko kanker, trus gimana sama efek samping ibu rumah tangga pengkonsumsi pil KB yang lain? kayak kegemukan sama hai yang gak lancar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com