5 Senjata Berteknologi Canggih Militer AS (Bagian II-Habis)

Oleh : Galih Pakuan dan Imamal hakim

[UNIKNYA.COM]:Beberapa senjata yang hanya dimiliki Amerika Serikat (AS) ini sudah diproduksi beberapa tahun lalu, namun baru-baru ini mengalami modifikasi. Sementara beberapa senjata lainnya masih dalam tahap produksi. Teknologi mulai dari senjata api, pesawat militer, dan perlengkapan lainnya. Berikut old.uniknya.com merangkum 5 senjata canggih milik militer Amerika Serikat:

 

 1.  MQ9 Reaper Drone

 

[spoiler]

MQ9 Reaper Drone (Sumber: defense-update.com)

[/spoiler]

 

Pesawat buatan General Atomics Aeronautical Systems (GA-ASI) ini sudah ada selama 10 tahun. Pesawat ini kebanyakan digunakan untuk intelijen dan pengintaian.Pesawat yang memiliki lebar 25 meter hingga ke sayap ini saat lepas landas memiliki berat 3.175kg dengan kapasitas muatan 1.360kg dan mampu terbang selama 36 jam. Pesawat ini mampu terbang hingga ketinggian 15.850 meter serta mampu membawa bom seberat 227kg.

 

[spoiler]

 [/spoiler]

 

2. AA12 Atchisson Assault Shotgun

 

[spoiler]

AA12 Atchisson Assault Shotgun (Sumber: ohgizmo.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Senjata buatan Maxwell Atchisson ini mampu menembakkan lima peluru per detik. Selain itu, senapan ini juga menembakkan peledak tinggi atau granat fragmentasi yang disebut FRAG-12 dengan efisiensi sejauh 175 meter.Senjata ini dirancang untuk pertarungan jarak dekat dan menariknya, senjata ini mampu menembakkan sembilan ribu peluru tanpa macet

 

3. Jubah Hilang ADAPTIV

 

[spoiler]

Jubah Hilang ADAPTIV (Sumber: defense-update.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Jubah buatan BAE Systems (BA.L) ini dikembangkan dan dipatenkan di Swedia. Fungsi ADAPTIV melebihi inframerah dan frekuensi elektronik lainnya. Selain bisa membuat kendaraan tampak menghilang, jubah ini bisa membuat agar sinyal pendeteksi mendeteksinya sebagai obyek lain.

 

[spoiler]

Jubah Hilang ADAPTIV (Sumber: foxnews.com)

 

 [/spoiler]

 

4. PHASR Rifle

 

[spoiler]

(Sumber: strategypage.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Senapan Personel halting and Stimulation Response (PHASR) buatan Kementrian Pertahanan AS ini mampu mengeluarkan laser yang disebut dazzler untuk membutakan dan membingungkan musuh yang muncul untuk bebarapa saat. PHASR sendiri menggunakan laser hijau untuk memperhitungkan jarak target dan memastikan intensitas yang tak membutakan.

 

[spoiler]

 [/spoiler]

 

5. Taser Shockwave

 

[spoiler]

(Sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Senjata buatan TASER ini akan mengalirkan arus listrik pada orang dengan menekan satu tombol saja. Alhasil, senjata ini akan menciptakan ‘wilayah penolakan’ (yang manusia enggan menyentuhnya) yang bisa dipasang di kendaraan apa pun. Senjata ini efektif di jarak 7,6 meter.(**)

 

[spoiler]

 [/spoiler]

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Desember 2011.

One Response to 5 Senjata Berteknologi Canggih Militer AS (Bagian II-Habis)

  1. Pingback: 5 Desain Boot Ala Militer AS (Bagian II-Habis) | .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com