5 Konsep Mobil Futuristik

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Kemajuan teknologi dan mimpi sepertinya berjalan beriiringan, hal ini terbukti dari penemuan mutakhir yang sebelumnya banyak orang menganggapnya sebagai sebuah lamunan ataupun impian. Dengan daya imajinasi serta perhitungan ilmu dan pengetahuan maka penemuan baru dapat terwujud kapan saja, dan kegagalan bukanlah akhir dari sebuah mimpi. Seperti yang dirangkum old.uniknya.com dalam 5 konsep mobil futuristik berikut:

 

 1.      Audi Shark

Audi Shark merupakan salah satu konsep mobil futuristik yang dirancang oleh seorang desainer kebangsaan Italia, Kazim Doku. Ia merancang serta mendesain mobil Audi guna mengikuti sebuah kompetisi yang diadakan oleh Domus Academy.

 

[spoiler]

Audi Shark (Sumber: blindloop.com)

[/spoiler]

 

2.      Cadillac Converj

Mobil Cadillac ini memiliki konsep hybrid, dirancang dan dibuat oleh Divisi Cadilac di perusahaan General Motor. Cadillac Converj memiliki kecepatan 160 km/jam. Cadillac Converj pun meraih penghargaan sebagai Best Concept Vehicle di tahun 2009 (dalam Eyes On Design AWards) dan Most Significant Concept Vehicle di tahun yang sama (dalam North American Concept Vehicle of the Year Awards), dan segera diluncurkan ke pasar pada tahun 2011.

 

[spoiler]

Cadillac Converj (Sumber:blindloop.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3.      Maserati Chicane

Sebuah mobil yang didesain oleh sekelompok mahasiswa lulusan Istituto Europeo di Design of Turin. Sebuah mobil yang memiliki kekuatan mesin V8 pada roda dan memiliki panjang 4,4m serta lebar 1,85 m.

 

[spoiler]

Maserati Chicane (Sumber: blindloop.com)

[/spoiler]

 

 

4.      Land Rover LRX

Mobil Land Rover LRX telah memenangkan penghargaan dalam “Concept Truck Award of the Year” pada tahun 2008. Spesifikasi yang dimilikinya, 2.0 liter, hybrid turbodiesel, dengan emisi gas CO2 120 g/km. Mobil ini didesain oleh Gerry McGovern, desainer berkebangsaan Inggris.

 

[spoiler]

Land Rover LRX (Sumber: blindloop.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5.      Saab Aero-X

A car powered by V-6 engine , Saab Aero-X is a car which can generate 0-60mph- in 4.9 secs with a top speed of 255km/h(156mph) ; it is a 4-wheel drive car first showed in 2006 at the “Salon internaionale de l’Auto” , this car is based on “Epsilon 2 platform”

Sebuah mobil bertenagakan mesin V-6, dengan akselarasi kecepatan 0-60 km/jam dalam 4.9 detik, dan kecepatan puncaknya hingga 255 km/jam. Saab Aero-X merupakan mobil 4 WD yang untuk kali pertama diperkenalkan ke publik pada tahun 2006 di “Salon internaionale de l’Auto”, mobil ini terinspirasi dari “Epsilon 2 platform”. (**)

 

 

[spoiler]

Saab Aero-X (Sumber: blindloop.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: blindloop.com, old.uniknya.com, Desember 2011

 

 

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com