5 Perawatan Tubuh yang Aneh di Dunia (Bagian II-Habis)

Oleh : Triasterina Lastanti (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA]: Kadang kaum pria sering mengeluh, kenapa seringkali melihat kaum wanita melakukan hal yang menyakitkan untuk terlihat lebih cantik. Bagaimanapun hal itu sudah bukan rahasia umum lagi, kaum wanita bisa melakukan hal apa saja agar terlihat lebih cantik, bahkan hal yang tak terpikirkan atau bahkan aneh sekalipun. Uniknya.com berhasil merangkumnya dalam 5 perawatan tubuh yang aneh di dunia

 

1. Krim lendir siput

Lendir siput yang disekresikan oleh memiliki antioksidan kuat yang bisa melindungi mereka dari habitat yang memiliki radikal oksigen dan telah terbukti secara klinis untuk membantu menjaga kulit manusia, serta meningkatkan fungsi sel. Selain itu, membantu menghindari kelebihan atau bekas luka yang abnormal, termasuk jaringan parut jerawat. Hal ini juga melawan kerusakan akibat sinar matahari, mencegah penuaan dini kulit dan keriput dan mempercepat pembaruan jaringan yang rusak. Ramuan yang berkhasiat yang bahan utamanya bisa anda jumpai di kebun belakang rumah anda sendiri.

 

[spoiler]

Krim lendir siput (Sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Kaki kecil babi – Amerika Serikat

Kaki babi dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan karena berkhasiat banyak, seperti mencegah keriput dan kulit kendur. Ya, kaki Babi sedang dipasarkan sebagai cara untuk memerangi keriput dengan cara memakannya seperti biasa dan hal ini dihidangkan oleh restoran di New York, Hakata Tonton. Pemilik restoran tersebut menyebutkan bahwa kaki babi mengandung kolagen dalam jumlah yang tinggi (yang digunakan dalam krim anti-kerut dan suntikan bibir). Menurutnya, mengapa harus repot memoleskan sesuatu di wajah Anda  ketika Anda bisa langsung memakannya dengan enak?

 

[spoiler]

Kaki kecil babi (Sumber: flickr.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Krim Bisa Ular

Neurotoksin yang dihasilkan oleh anggota keluarga ular kobra (dan beberapa ular berbisa dan ular derik) berbekerja pada mangsanya dengan menghalangi impuls saraf ke otot dan mendorong kelumpuhan. Menyadari bahwa bisa ular bisa menghasilkan efek yang mirip dengan Botox, industri kecantikan telah datang dengan bentuk sintetis dari bisa ular yang diterapkan pada wajah sebagai krim daripada disuntikkan. Hal ini dimaksudkan untuk lebih aman dan kurang invasif. Racun yang digunakan untuk menciptakan versi sintetis berasal dari ‘peternakan ular’ di Brasil di mana ribuan ular ‘diperah’ untuk racun mereka. Idenya adalah untuk memblokir kontraksi otot syaraf yang menyebabkan ketegangan wajah, dan akhirnya keriput dan bisa ular diketahui untuk melakukan itu secara efektif.

 

[spoiler]

Krim Bisa Ular (Sumber: elistmania.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Plasenta Hewan

Menurut produsen produk, krim plasenta anti-kerut berasal dari plasenta sapi yang berkhasiat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dengan melembabkan kulit dan memerangi keriput. Plasenta adalah jaringan yang menghubungkan janin berkembang ke dinding rahim untuk memungkinkan penyerapan nutrisi, eliminasi racun, dan pertukaran gas melalui pasokan darah ibu. Orang-orang di Jepang melangkah lebih jauh saat mereka minum plasenta babi tanpa menunggu untuk diolah menjadi krim yang dapat diterapkan secara eksternal . Ide di balik menggunakan plasenta dalam produk kecantikan adalah bahwa jaringan kaya nutrisi memberikan manfaat dari hormon dan merangsang pertumbuhan sel dan juga melembabkan kulit dan rambut seseorang.

 

[spoiler]

Plasenta Hewan (Sumber: reallynatural.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Fish Pedicure

Jika seseorang mengatakan kepada Anda, “Hei, kemarilah dan masukan kakimu di bak ikan sehingga mereka bisa makan kulit mati Anda!” anda kemungkinan besar akan bingung dan merasa aneh. Namun, di sejumlah negara Asia, Turki dan sekarang di AS, pedikur ikan ternyata ada dan banyak yang sudah mencobanya. Ikan yang digunakan untuk perawatan kecantikan dikenal sebagai Doctor Fish, atau Garra Rufa milik keluarga Carp. Tapi jangan khawatir, mereka tidak memiliki gigi dan mereka tidak tertarik pada kulit  yang segar, mereka hanya mengelupas kulit mati anda. Mereka mampu mengunyah kapalan dan jenis lain dari kulit yang kuat dan akhirnya menjadikan kulit anda lebih halusdan indah. Sementara negara bagian Virginia telah antusias mengadopsi tren baru ini. Untuk apa memakai batu apung sebagai cara kuno kalau kita bisa memberikan simbiosis mutualisme pada Doctor fish.

 

[spoiler]

Fish Pedicure (Sumber: bbc.co.uk,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber : elistmania, 2011, uniknya,2011

 

3 Responses to 5 Perawatan Tubuh yang Aneh di Dunia (Bagian II-Habis)

  1. waduhh,, aneh-aneh sja y perawatan’nya.. !!
    kalau yg ter’akhir it (Fish Pedicure) sh prnah liat,..
    tp ngga prnh coba.. ! :D

  2. aneh dan serem juga ya…aku sih mandi pake sabun aja deh lebih fresh..wkwkwkw…

  3. baru tahu nih terima kasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com