5 Gadget Canggih Perawatan Bayi

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Pengasuhan dan perawatan bayi yang baik memang seharusnya dilakukan secara natural, artinya sedapat mungkin sang orang tua selalu berada di dekat buah hatinya. Namun di era modernisasi ini, para ibu khususnya selalu disibukan oleh pekerjaan rumah tangga, ataupun hobinya yang terkadang menjauhkan jarak kasih sayang dengan sang buah hati. Walaupun demikian tidak ada ibu serta orang tua manapun yang menginginkan bayinya tidak nyaman ataupun mengalami kecelakaan yang diakibatkan oleh kecerobohan mereka. berikut old.uniknya.com merangkum 5 gadget canggih perawatan bayi:

 

1.   Termometer Mandi

 

[spoiler]

Termometer Mandi (sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Bayi memiliki kulit dan indera perasa yang sensitif, sehingga ia akan bereaksi seandainya merasakan sesuatu yang berlebihan, termasuk dalam mendeteksi suhu air saat ia dimandikan. Termometer mandi ini yang terbuat dari plastik lembut dengan bentuk menarik sekaligus menjadi mainan yang menyenangkan ketika bayi Anda dimandikan. Sehingga bayi Anda senantiasa senang untuk diajak bermain sekaligus mandi.

 

2.   Alat Penghangat Yoomi Bottle

[spoiler]

Alat Penghangat Yoomi Bottle (sumber: elistmania.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

 Yaomi bottle dengan sistem penghangat merupakan alat untuk membantu sang ibu memberikan asupan ASI ataupun susu formula kepada bayinya, tentu saja dengan suhu hangat yang disesuaikan. Proses penghatannya pun cukup singkat yakni 30 detik, energi gadget ini berasal dari sistem charger dengan posisi mulut botol yang bisa disesuaikan. Produsen Yaomi bottle membandrol gadget ini sebesar 40 dollar AS.

 

3. Imonitor Video

 

[spoiler]

Imonitor Video (sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Perangkat ini cocok bagi para ibu yang selalu sibuk dengan kegiatan rumah tangga, seperti memasak, berkebun, membersihkan dan merawat rumah. Gadget ini membantu sang ibu untuk dapat mengawasi keadaan dan kondisi buah hatinya setiap waktu, dan portable (mudah dibawa) karena bekerja menggunakan frekuensi radio yang menjangkau jarak sejauh 600kaki. Imonitor ini dilengkapi dengan mode night vision, gelombang getar dan zoom digital. Setiap Imonitor memiliki frekuensi yang berbeda sehingga sang ibu tidak tertukar mengawasi bayinya dengan buah hati tetangga yang menggunakan Imonitor.

 

4. Kereta Bomo Baby

 

[spoiler]

Kereta Bomo Baby (sumber: elistmania.com,old.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Kereta Bomo Baby selain bentuknya yang lucu ini dilengkapi oleh perangkat kendali jarak jauh ataupun manual, sehingga mobilitasnya dapat diprogram sesuai dengan keberadaan  orang tua ketika berada di sebuah ruangan. Kereta ini selain cocok untuk bayi yang belum bisa berjalan, sangat menyenangkan pula digunakan oleh bayi yang bisa berjalan pula, seperti mobil robot, kereta ini bergerak sesuai keinginan sang bayi.

 

5. Pelacak Keberadaan The Link

 

[spoiler]

Pelacak Keberadaan The Link (sumber: elistmania.com)

[/spoiler]

 

Bagi Anda yang bayinya sudah dapat merangkak ataupun berjalan, terkadang merasa direpotkan dengan keberadaan bayi yang tidak diketahuinya. Sang bayi bisa berada di tempat terkadang membahayakan,  sehingga membuat orang tua cemas. Dengan gadget bernama Link’s ini maka orang tua tidak perlu khawatir tidak menemukan keberadaan bayi mereka, dengan memakaikan gadget layaknya sebuah gelang ke tangan bayi. Link’s adalah sebuah gadget yang bekerja dengan menggunakan frekuensi radio, gelang sang bayi memancarkan sinyal yang nantinya diterima oleh perangkat reciever lalu memperlihatkan lokasi bayi tersebut kepada orang tua.(**)

 

Sumber: elistmania.com, old.uniknya.com November 2011.

2 Responses to 5 Gadget Canggih Perawatan Bayi

  1. nice share ssob, di update terus ya…
    informatif banget nich…
    :D

  2. Pingback: dering.co.id – 5 Gadget Canggih Perawatan Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com