Berisik karena kegiatan seksual, lebih ditolerir!?

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Mana keributan yang lebih dapat ditoleransi, berisik karena kegiatan seksual, pesta dengan musik hingar-bingar, atau ketika tetangga melakukan renovasi?

 

Ilustrasi (Sumber: advances-in-medicine.com)

 

Sebuah studi menyimpulkan bahwa di Swedia orang lebih dapat menerima suara berisik dari aktivitas seksual tetangganya daripada jika tetangga berpesta dengan musik hingar-bingar atau merenovasi rumah. Kajian yang dilakukan pialang perumahan Fastighetsbyran itu disimpulkan berdasarkan kiriman di media sosial, termasuk Facebook dan Twitter.

Dari 1.000 kiriman yang dikaji, sekitar 68 persen merupakan kekesalan terhadap tetangga, sebagian besar mengeluhkan kebisingan. Sekitar 15 persen terkait lenguhan yang diasosiasikan dengan kegiatan seksual, hanya kategori inilah yang mendapat komentas positif. Kajian bertema Hari Tetangga ini dimulai tahun 2000 untuk menghormati dan menghargai tetangga. Tahun ini, peringatan jatuh pada  Minggu, 30 Oktober lalu.(**)

 

Sumber: Kompas, old.uniknya.com, 1 November 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com