5 Kebiasaan Unik Pesepakbola Lawas Sebelum Pertandingan

Oleh ; Bintang Mian (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM] Karena sebuah sugesti sering kali kita rela melakukan hal-hal yang di luar logika. Namun terkadang secara kebetulan apa yang harus dilakukan di luar logika itu seringkali benar. Seperti yang dilakukan para legenda sepakbola dunia dengan kebiasaan uniknya sebelum pertandingan. Seperti yang dikisahkan old.uniknya.com di bawah ini.

 

1. Pele

Legenda sepakbola asal Brasil ini memiliki kebiasaan unik yang selalu dilakukannya sebelum dan sesudah pertandingan. Ia menyakini jika ingin bermain cemerlang dalam pertandingan tersebut harus mengenakan kostum yang sama. Walaupun rekan-rekannya sudah menggunakan kostum baru, Pele akan tetap memakai kostum lama. Karena sugesti tersebut, diceritakan suatu hari, Pele memberikan baju yang baru dipakainya kepada fans secara tidak sadar. Setelah tersadar Pele meminta temannya mencarikan baju tersebut. Dalam beberapa pertandingan sebelum baju tersebut ditemukan, Pele selalu tampil kurang bagus. Setelah temannya mengatakan bajunya sudah ditemukan dan diberikan, Pele kembali bisa bermain baik. Padahal Pele sudah dikelabui rekannya itu, karena sebenarnya baju yang diberikannya bukan asli yang sudah Pele berikan pada salah seorang fans.

 

 

Pele (Sumber: wordpress.com)

 

 

2. Bobby Moore

Jika Pele melakukan kebiasaan unik dengan bajunya, lain hal dengan legenda sepakbola Inggris, Bobby Moore. Bek timnas Inggris ini melakukan hal unik dengan celananya. Moore tidak pernah mau mengenakan celana sepakbolanya sebelum semua pemain selesai berpakaian. Artinya selalu ingin yang terakhir mengenakan celana kostumnya itu.

 

 

Bobby Moore (Sumber:langitberita.com,old.uniknya.com)

 

 

3. Johan Cruyff

Lain lagi dengan kebiasaan unik kapten timnas Belanda era 70-an, Johan Cruyff. Kebiasaan tak lazimnya ialah selalu menjadikan kiper satu timnya, Gert Bals seperti sansak. Cruyff selalu memukuli Bals sebelum memasuki lapangan. Selain itu permen karet yang dikunyahnya sejak di kamar ganti lansgung dibuangnya saat memasuki lapangan. Padahal pemain lain mengunyah permen karet sepanjang permainan.

 

Johan Cruyff (sumber: langitberita.com)

 

4. Gary Lineker

Memang unik apa yang dilakukan striker timnas Inggris, Garry Lineker. Lazimnya saat pemain melakukan pemanasan mereka selalu menendang bola. Bahkan memasukannya ke dalam gawang. Tapi tidak dengan Lineker. Sepanjang pemanasan ia tidak mau menendang bahkan memasukan bola ke jala gawang. Alasannya ia hanya akan memasukan bola dalam pertandingan saja. Jika tetap tidak mampu menciptakan gol, ia akan mengganti kostumnya. Seandainya masih juga gagal menjaringkan bola, Lineker akan mecukur rambutnya.

 

Gary Lineker (Sumber: wordpress.com)

 

5. Laurent Blanc

Kebiasaan kapten timnas Prancis di era akhir 90 sampai awal tahun 2000 ini memiliki kebiasaan unik seperti hanya Johan Cruyff yang melibatkan penjaga gawang rekan satu tim. Jika Cruyff menjadikan sang kiper seperti sansak, Blanc rela mencium kepala kiper satu timnya, Fabien Barthez yang plontos. Kelakuan unik tersebut dilakukan Blanc selama babak penyisihan hingga final di Piala Dunia 1998. Hasilnya Prancis bisa jadi juara.

 

Laurent Blanc (Sumber: coupfranc.fr,old.uniknya.com)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, November 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com