5 Bintang Manchester United yang Dibuang Fergie

Oleh : Bintang Mian (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Kiprah Alex Ferguson menangani Manchester United sudah memasuki 25 tahun pada 6 November 2011. Sudah banyak gelar yang dihasilkan. Selain itu banyak juga bintang lapangan hijau dari MU yang lahir sejak ditangani pelatih asal Skotlandia tersebut. Tapi selain melahirkan bintang, dengan kepemimpinannya yang keras, banyak bintang yang memutuskan hengkang dari “Iblis Merah”. Beberapa bintang Old Trafford yang memutuskan bergantu kostum tersebut dituangkan old.uniknya.com di bawah ini.

 

 

  1. Paul Ince

Mengawali karier sepakbola seniornya bersama West Ham United. Namun pada musim 1989, Ince menerima pinangan Manchester United, lantaran Fergie menilai sosoknya sangat dibutuhkan. Hingga akhirnya Ince dipercaya menjadi kapten tim. Peringai Ince yang keras melahirkan pribadi egois dan arogan di mata Fergie. Perseteruan pemain bernama Paul Emerson Carlyle Ince dengan Fergie terjadi pada 1994. Tepatnya ketika MU dipermalukan Barcelona 0-4 di ajang Piala Champions. Sosok Ince dianggap biang buruknya penampilan “Iblis Merah”, hingga akhirnya Fergie memilih menjual Ince pada 1995 ke Inter Milan.

 

 

Paul Ince (Sumber: logspot.com)

 

  1. Jaap Stam

Pertama berkostum MU pada musim 1998 yang didatangkan Fergie dari PSV Eindhoven. Namun pemain bernama lengkap Jakob Stam ini dipaksa hengkang oleh Fergie dari Old Trafford pada musim 2001 yang akhirnya berlabuh di klub Seri A Liga Italia, Lazio. Perselisihannya dengan Fergie berawal dari tulisan Stam dalam otobiografinya yang berjudul “Head to Head”. Stam menulis bahwa saat mendatangkannya ke MU, Fergie melakukan pendekatan ilegal. Namun Fergie akhirnya mengakui menjual Stam adalah satu kesalahan besar yang pernah dilakukan.

 

Jaap Stam (Sumber: logspot.com)

 

  1. David Beckham

Selain peramu andal bagi MU, Fergie juga dianggap piawai melahirkan bintang. Salah satunya dengan lahirnya David Beckham. Hingga pendukung MU menganggap, Beckham adalah anak emas paling sukses yang dilahirkan Fergie. Namun dengan segala kebintangannya, Fergie tak segan-segan melepas suami Victoria ini dari Old Trafford lantarna perselisihan keduanya terus meruncing. Puncaknya terjadi saat MU kalah dari Arsenal 0-2 di Theather of Dream di ajang Piala FA, Februari 2003. Adu argumen, Fergie dan Becks terjadi di ruang ganti pemain. Dengan emosi, Fergie menendang sepatu dan mendarat di pelipis Becks. Setelah kejadian tersebut Becks hengkang dan berganti kostum Real Madrid.

 

 

David Beckham (Sumber: logspot.com)

 

 

  1. Roy Keane

Inilah kapten tim MU yang memiliki pribadi hampir sama dengan Ince. Bengal dan sulit diatur. Emosinya di lapangan sering meluap tak terkontrol. Sebenarnya hubungan Keane dengan Fergie tetap baik-baik saja. Hanya saja sikap suka mengkritik rekan satu tim yang membuat Fergie harus rela membuang Keane demi keutuhan tim. Pada musim 2005, Fergie dengan berat hati melepas Keane ke klub Skotlandia, Celtic.

 

Roy Keane (Sumber: bleacherreport.com, unikya.com)

 

  1. Ruud van Nistelrooy

Dianggap sebagai salah satu striker terbaik MU tidak menyelamatkan karier Ruud van Nistelrooy. Sikap sering berselisih dengan rekan satu tim yang membuat Fergie kurang berkenan dengan kehadiran Nistelrooy. Puncaknya ketika striker asal Belanda tersebut marah lantaran dibangkucadangankan Fergie pada final Piala Carling 2006. Ditambah perselisihannya dengan Critiano Ronaldo, Fergie akhirnya membuang Nistelrooy untuk ikut jejak Beckham ke Real Madrid.(**)

 

 

Ruud van Nistelrooy (Sumber: footballinfo.org,old.uniknya.com)

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, November 2011

 

One Response to 5 Bintang Manchester United yang Dibuang Fergie

  1. whuhehehe,..dari tadi serba (5) lima, sob nggak puas kalau cuman sampai lima cukupkan lah sampai 10 hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com