5 Desain dari Shire Studio yang Terinspirasi dari Alam

Oleh: Triasterina Lastanti (Kontributor old.uniknya.com)

Untuk para seniman kreatif, sebuah produk tak hanya dilihat dari kegunaannya saja tetapi juga desainnya. Untuk nilai keindahan atau mungkin gengsi semata. Shire Studio mendesain beberapa produk siap pakai yang terinspirasi dari alam.Semua produk ini kebanyakan alat rumah tangga yang biasa kita lihat di setiap rumah, dengan sentuhan keindahan dan desain unik. Menambahkan unsur alam, semua produknya mempunya warna dominan putih yang menandakan kesucian. Berikut old.uniknya.com sajikan:

 

1 Floranatomy

Floranatomy merupakan desain vas bunga yang ekslusif. Desainnya mengeksplorasi bentuk dan struktur bunga.Beberapa vas mengimitasi kelopak bunga, denganmenghilangkan detail dan bentuk dari vas sebagaimana mestinya.

 

Floranatomy (sumber: interiorholic.com)

 

2.Mare Tranqullitatis

Terinspirasi dari kawah pada permukaan bulan, nampan berbahan batu pualam ini menyediakan desain yang menampung sesuatu yang bulat seperti buah-buahan dan sayuran.Kawah-kawah tersebut akan menampung banyak buah-buahan/sayuran tanpa menghabiskan tempat karena ada tinggi yang berbeda antara satu kawah dengan kawah lainnya.

 

Mare Tranqullitatis (sumber: interiorholic.com)

 

3. Trabeculae Series

Terinspirasi dari jaringan tulang yang berlubang renik Trabeculae terlihat lebih mengagumkan.Desain ini lebih terlihat megah dan melupakan detail kegunaan. Desain yang rumit sangatlah kontras dengan kegunaan barangnya.Tak ada yang menyangka desain mengagumkan ini hanya dipakai untuk tempat tissue kamar mandi.

 

Trabeculae Series (sumber: interiorholic.com)

 

4. Nivis

Nivis didesain dengan sumber desain struktur salju.Desain yang terinspirasi dari salju ini dijadikan bak cucitangan yang terbuat dari batu cristal plant dengan garis yang sangatlembut, sampai tak terlihat.Bentuknya yang bundar tidak terstruktur seperti tertutup oleh salju.Desain yang cantik dan megah untuk sebuah bak cuci tangan.

 

Nivis (sumber: interiorholic.com)

 

5. Megaptera

Desain nampan ini terinspirasi dari riak air pada saat tertiup angin. Sebuah fenomena alam yang tak terpikirkan untuk dijadikan desain produk.

 

Megaptera (sumber: interiorholic.com)

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Oktober 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com