5 Film James Bond yang Diperankan Roger Moore

Oleh: Jalaksana Winaangoen

[UNIKNYA.COM]: Ada 22 film yang dirilis dalam menggambarkan sosok agen flamboyan MI6 James Bond. Diantara sekian banyak film James Bond yang telah dilempar ke pasar, tujuh film diantaranya pernah diperankan oleh aktor ganteng Roger Moore. Berikut old.uniknya.com paparkan 5  film James Bond yang diperankan olehnya:

 

1. Live and Let Die (1973)

Live and Let Die merupakan film James Bond ke-8 yang dirilis tahun 1973. Film ini merupakan film pertama bagi Roger Moore sebagai pemeran James Bond. Sutradara film ini adalah Guy Hamilton. Sementara untuk aransemen musiknya oleh George Martin dan Olympia Brass Band. Lagu tema film ini sendiri, yang berjudul sama, diciptakan dan dinyanyikan oleh Paul McCartney bersama band Wings.

 

Live and Let Die (Sumber: counter-currents.com)

 

2. The Man with the Golden Gun (1974)

The Man with the Golden Gun merupakan film James Bond ke-9 yang dirilis tahun 1974. Film ini merupakan film kedua bagi Roger Moore sebagai pemeran James Bond. Lagu tema film ini yang berjudul sama dinyanyikan oleh Lulu. Sutradara film ini adalah Guy Hamilton. Sementara untuk komposer album musiknya oleh John Barry.

 

The Man with the Golden Gun (Sumber: blogspot.com)

 

The Man with the Golden Gun yang berbasis dari novel Ian Fleming tahun 1965 yang berjudul sama mengisahkan tentang seorang penjahat yang menggunakan sebuah pistol dan peluru emas dalam melaksanakan aksinya, dimana peluru tersebut ia pesan secara pribadi dari Hongkong.

Francisco Scaramanga, sang pengguna pistol dan peluru emas tersebut ternyata memiliki rencana lain. Ia mengembangkan sebuah senjata pemusnah massal yang ditenagai oleh cahaya matahari. Ia bertujuan untuk menghancurkan beberapa negara yang ia anggap sebagai musuh.

 

3. Moonraker (1979)

Moonraker merupakan film James Bond ke-11 yang dirilis tahun 1979. Film ini merupakan film keempat bagi Roger Moore sebagai pemeran James Bond. Film ini disutradarai oleh Lewis Gilbert. Lagu tema film ini yang berjudul sama dinyanyikan oleh Shirley Bassey. Film ini merupakan perpaduan antara genre laga (action), fiksi ilmiah, dan spy, sehingga menjadikannya salah satu film James Bond terlaris yang diperankan oleh Roger Moore.

 

Moonraker (sumber: triangleartsandentertainment.org)

 

4. Octopussy (1983) 

Octopussy (1983) adalah film  ketiga belas dalam seri James Bond, dan keenam yang dibintangi Roger Moore sebagai agen MI6  James Bond.  Dalam film ini, Bond ditugaskan untuk menyelidiki seorang  jenderal yang mencuri perhiasan dan relik dari pemerintah Rusia. Hal ini menyebabkan Bond bertemu dengan seorang seorang pangeran kaya dari Afghanistan, Kamal Khan, dan rekannya, Octopussy. Bond mengungkap sebuah plot untuk memaksa perlucutan senjata di Eropa dengan menggunakan senjata nuklir.

 

Octopussy (Sumber: poz.com,old.uniknya.com)

 

Diproduksi oleh Albert R. Broccoli dan Michael G. Wilson, Octopussy dirilis pada tahun yang sama dengan film Bond non-Eon Never Say Never Again. Ditulis oleh George MacDonald Fraser, Richard Maibaum, dan Michael G. Wilson, film ini disutradarai oleh John Glen.

 

5. A View to a Kill (1985)

A View to a Kill merupakan film James Bond ke-14 yang dirilis tahun 1985. Film ini merupakan film ketujuh dan terakhir untuk Roger Moore sebagai pemeran James Bond sebelum ia digantikan oleh Timothy Dalton dalam The Living Daylights tahun 1987. Film ini juga menjadi film terakhir bagi Lois Maxwell dalam memerankan tokoh Miss Moneypenny. Sutradara film ini adalah John Glen, sementara lagu temanya yang berjudul sama dinyanyikan oleh Duran Duran.

 

A View to a Kill (Sumber: jamesbonddeconstructed.co.uk,old.uniknya.com)

 

Sinopsis dari film ini menceitakan tentang kemajuan teknologi di bidang chip komputer terutama militer yang menggunakan teknologi komputer sehingga akan berbahaya jika jatuh ke tangan salah. Tidak heran jika dunia barat sangat melindungi teknologi chip komputer agar tidak jatuh ke tangan musuh yang saat itu sedang berkecamuk Perang Dingin adalah Uni Soviet dan sekutunya.

Alangkah kagetnya ketika pihak Inggris yang berhasil merampas sebuah chip silikon dari Uni Soviet karena menemukan desainnya sangat mirip dengan desain prototip chip Inggris yang mampu menahan radiasi elektromagnetik yang luar biasa dari ledakan nuklir. Pihak pemerintah Inggris mencurigai ada kebocoran dari perusahaan industri teknologi canggih Zorin Industries yang merancang chip tersebut. Oleh karena itu, pihak Inggris lalu menugaskan agen rahasia terbaiknya, James Bond untuk menyelidiki perusahaan tersebut yang dimiliki oleh Max Zorin (Christopher Walken), seorang industrialis jenius.(**)

 

Sumber: wikipedia.org, old.uniknya.com, Oktober 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com