5 Pernikahan Pasangan Kembar Yang Unik di Dunia (Bagian I)

Oleh: Imonika Hansputri (kontibutor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]:  Jika seseorang menikah dengan pasangan yang mempunyai gen kembar, maka ada kemungkinan bahwa mereka akan mempunyai anak kembar. Lalu bagaimana dengan pasangan menikah yang sama-sama kembar? Akankah mereka mempunyai keturunan yang kembar identik pula? Dengan banyaknya jumlah manusia kembar di dunia ini maka tidaklah terlalu mengerankan jika kemudian sepasang manusia kembar menikah dengan manusia kembar lainnya. Hmm..semoga suami-istrinya tidak saling tertukar ya..

 

1. Pasangan Kembar Tertua

Ketika Frank Sinton melamar kekasihnya, Irene Evans, pada tahun 1947 Ia sama sekali tidak mengetahui jika saudara kembarnya, Roy, juga melakukan hal yang sama untuk saudara kembar Irene, Joyce Toft. Sekarang setelah lebih dari enam puluh tahun pernikahan, keempat kakek dan nenek yang saling menyayangi satu sama lain tersebut merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang bahagia.

 

Pasangan Kembar Tertua (Sumber: oddee.com)

 

2. Pasangan Kembar dari Cina

Sepasang saudara kembar menikah dengan pasangan kembar lainnya di kota Binhai, Cina. Mereka adalah Yan Kang yang menikah dengan Zhang Lanxiang dan Yang Jian yang mempersunting Jiang Juxiang setelah jatuh cinta padanya ketika pertama kali bertemu di pesta pertunangan saudara kembarnya. Kedua pasang saudara kembar tersebut amat mirip satu sama lain hingga bahkan keluarga mereka sendiri pun sulit membedakannya. Akhirnya setelah menikah para suami merubah gaya rambutnya agar tidak sama dan yang perempuan memakai baju dengan dua warna yang selalu berbeda agar tidak tertukar.

 

Pasangan Kembar dari Cina (Sumber: oddee.com)

 

3. Pasangan Double Date yang Berakhir di Pelaminan

Sepasang wanita kembar identik bernama Diane dan Darlene Nettemeier adalah kakak adik yang sangat kompak. Mereka tumbuh bersama kemudian bertemu dengan sepasang kembar lainnya, Craig dan Mark Sanders, yang kini telah menjadi suami mereka. Mereka sering melakukan double date, kemudian bertunangan pada hari yang sama dan akhirnya menikah di tempat dan hari yang sama pula. Tidak hanya upacara pernikahan saja yang disatukan oleh kakak beradik kembar tersebut, kini mereka telah membangun rumah yang juga kembar dan tinggal bersebelahan. Keunikan lainnya? Segera setelah pernikahannya Diane dan Craig dikarunia sepasang bocah kembar identik yang menggemaskan.

 

Pasangan Double Date yang Berakhir di Pelaminan (Sumber: oddee.com)

 

4. Kisah Cinta dari Rusia

Dua set pernikahan kembar telah digelar di kota Pechora, Rusia. Pernikahan dua pasang manusia kembar identik tersebut cukup membuat bingung para tamu dan bahkan keluarga, karena dua pasang mempelainya sangat mirip satu sama lain. Mereka adalah Alexei dan Dimitry Semyonov yang menikahi kakak beradik kembar Lilia and Liana. Ibu dari para mempelai pria bahkan mengakui bahwa Ia tidak bisa membedakan dua menantunya karena wajah mereka benar-benar serupa. Bahkan kedua pasangan kembar tersebut juga menyatakan bahwa kemiripan suami atau istrinya dengan saudara kembarnya kadang-kadang memang membingungkan karena sangat identik.

 

Kisah Cinta dari Rusia (Sumber: oddee.com)

 

5. Shawn dan Eric, Teyolla dan Keyolla.

Pernikahan dua pasang kembar identik ini berlangsung beberapa waktu yang lalu di kota Kansas, Amerika. Sepasang mempelai wanita kembar identik, menikah dengan sepasang mempelai pria yang identik pula, dalam sebuah pesta pernikahan yang indah. Keluarga dari kedua belah pihak mempelai menyatakan rasa bahagia mereka yang mendalam atas pernikahan unik ini.

 

Shawn dan Eric, Teyolla dan Keyolla. (sumber: louxfamilyblog.com)

 

 

Sumber: oddee.com, old.uniknya.com, Oktober 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com