Wah Kembar Kok Ngga Persis Semuanya?!

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Kembar biasanya diucapkan untuk dua orang yang mirip, tetapi tidak untuk kasus ini. James dan Daniel, dua putra kembar yang diberitakan di harian Inggris, Guardian.

 

 

James dan Daniel Alyson (sumber: feelguide.com)

 

Mereka kelahiran tahun 1993 dari ayah bernama Alyson dan Errol Kelly, yang tinggal di London. Mereka kembar, tetapi kulit dan wajah mereka berbeda. James berkulit hitam seperti ayahnya asal Jamaika. Daniel berkulit putih seperti ibunya. Biasanya anak-anak dari orangtua berkulit berbeda lahir dengan kombinasi. Namun, tidak demikian dalam kasus ini.

Ahli genetika mengatakan, hal itu adalah akibat ayah mereka, yang dalam tubuhnya mengalir darah Eropa dan Afrika. Dalam setiap 500 kasus kembar dengan orangtua berdarah campuran seperti ini, “Si ayah akan menurunkan genetika Eropa pada satu anak menjadi berkulit hitam dan satu lagi berkulit putih”. Satu lagi, dua putra berusia 18 tahun ini juga merupakan kembar ketiga, setelah dua kembar pertama, dari pasangan itu.(**)

 

Sumber: Kompas, old.uniknya.com, September 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com