5 Top Skorer Liga Inggris Sepanjang Masa (Bagian II-Habis)

Oleh: Bintang Mian (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Selama merumput di Liga Inggris, striker Carlos Tevez selalu membuat sensasi dalam klubnya. Merasa menjadi pemain dibutuhkan prilaku jual mahal sering diperlihatkannya. Padahal walaupun cukup cemerlang selama berkiprah di negeri Ratu Elizabeth, Tevez belum menjadi salah satu striker legendaris. Terutama dalam urusan sebagai top skorer. Mau tahu siapa saja top skorer sepanjang masa di Liga Inggris? Di bawah ini old.uniknya.com merangkum para legenda top skorer itu:

 

  1. Michael Owen (149 gol)

Tercatat sebagai striker muda paling sukses berkiprah di Liga Inggris. Di musim pertamanya pada 1997/1998, Michael Owen langsung menjadi tip skorer. Hampir dalam setiap laga yang dilakoni bersama Liverpool, Owen selalu mencetak gol. Rekan duet Fowler ini akhirnya hengkang ke Real Madrid, namun tidak mendapat tempat utama dan akhirnya kembali ke Inggris bergabung dengan Newcastle United dan kini membela seteru abadi Liverpool, yaitu Manchester United. Hingga saat ini Owen telah mengoleksi 149 gol. Masih berpeluang menambah pundit-pundi golnya jika mendapat kepercayaan dari pelatih untuk tampil.

 

Michael Owen (Sumber: topnews.in)

 

  1. Teddy Sheringham (147 gol)

Karier cemerlangnya diperoleh kala membela Tottenham Hotspur yang membuat Manchester United tertarik menggunakan jasanya pada 1998/1997. Debut bersama klub barunya tersebut cukup memukau dengan koleksi 14 gol. Bahkan bersama MU, Sheringham sukses mempersembahkan Treble Winner pada 1998/1999. Hingga akhir kariernya 147 gol tercatat dalam prestasinya.

 

Teddy Sheringham (Sumber: sport.co.uk)

 

  1. Frank Lampard (143 gol)

Inilah gelandang paling subur di ranah Inggris. Kecemerlangannya berawal dari West Ham United sebelum akhirnya berlabuh di Chelsea. Spesialis bola-bola mati membantunya menjadi seorang gelandang yang subur dalam menciptakan gol. Bahkan kepercayaan pelatih baru Chelsea Andre Villas-Boas yang selalu memberi tempat utama masih berpeluang lahirnya gol-gol tambahan untuk menambah catatan emasnya dalam menciptakan gol yang kini sudah memasuki angka 143, sekaligus menggeser nama Owen dan Sheringham.

 

Frank Lampard (Sumber: blogspot.com)

 

  1. Jimmy Floyd Hasselbaink (127 gol)

Seperti halnya Lampard, Jimmy Floyd Hasselbaink juga sangat cemerlang bersama Chelsea. Pernah merasakan sebagai penyumbang gol terbanyak bagi The Blues dalam tiga musim kompetisi. Jumlah golnya selalu berada dalam jalur dua digit. Sayang akhinya striker timnas Belanda saat masa jayanya tersebut tersingkir dari persaingan dan hengkang ke Liga Spanyol bersama Atletico Madrid pada 1999/2000. Namun selama sembilan musim berlaga di ketatnya Liga Inggris, pemain kelahiran Suriname ini telah mengemas 127 gol

 

Jimmy Floyd Hasselbaink (sumber: teamtalk.com)

 

  1. Wayne Rooney (126 gol)

Diyakini rekor top skorer di Liga Inggris akan terus bisa digeser striker asal Manchester United, Wayne Rooney. Dengan usia muda, koleksi saat ini yang sudah memasuki angka 126 gol hampir bisa dipastikan akan terus bertambah. Alasannya tempat utama selalu diberikan pelatih Alex Ferguson. Dengan kata lain menggeser rekor para top skorer di Liga Inggris akan segera terwujud. Apalagi saat ini prestasi MU konsisten di jalur juara.(**)

 

Wayne Rooney (sumber: topnews.in)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Oktober 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com