Bebas Stroke? Makan Buah-Buahan Warna Putih

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Penelitian terbaru di Belanda memperkuat pandangan bahwa buah-buahan kelompok putih dapat meminimalkan risiko seseorang terkena stroke. Buah-buahan yang masuk kelompok itu ialah yang berdaging warna putih, misalnya pisang, apel, ketimun, dan pir.

 

Buah pir dan apel (Sumber: 108csr.com)

 

Para peneliti gizi dari Universitas Wageningen, Belanda, menyimpulkan hal itu setelah meneliti 20 ribu orang berusia 41 tahun mengenai makanan dan buah-buahan yang biasa dikonsumsi. Saat mulai tes, responden bebas dari penyakit jantung. Setelah 10 tahun, peneliti menemukan risiko partisipan terkena stroke 52% lebih rendah pada mereka yang gemar makan buah-buahan dari kelompok putih.

Namun, peneliti tetap menyarankan Anda untuk tidak melupakan buah jenis lain. “Buah-buahan dari kelompok warna lain dapat melindungi seseorang dari jenis penyakit lain,” ujar pemimpin penelitian Linda M Oude Griep.(**)

 

Sumber: Media Indonesia, old.uniknya.com, September 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com