5 Keindahan Hewan Berwarna Ungu

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Kebanyakan masyarakat terutama remaja enggan dan merasa risih terhadap sesuatu yang berwarna ungu, mereka menganggap warna ungu sebagai simbol kesedihan dan kesendirian. Padahal warna ungu adalah warna yang mewah dan kompleks (susah dipadukan dengan warna lain) yang dicintai oleh tipe orang kreatif dan eksentrik, ataupun mereka yang memiliki kemampuan artistik yang tinggi. Tuhan adalah sumber segala keindahan dan seni, berikut adalah  5 keindahan hewan berwarna ungu:

 

1.    Purple Starfish

Bintang laut (starfish) merupakan salah satu hewan yang mengagumkan di dunia. Hewan ini memiliki variasi warna beragam sepertu biru, hijau, violet dan ungu. Bingtang laut yang terlihat ungu di daratan dan sangat spektakuler ketika berada di kedalam air laut. Bintang laut yang juga dikenal sebagai Bintang laut Ochre. Kita dapat menemukannya di karang-karang terbuka di pinggiran pantai.

 

Purple Starfish (sumber : thewondrous.com)

 

2. Orchid Dotty Back

Orchid Dotty Black merupakan ikan akuarium yang sangat terkenal. Ikan ini sangat sedikit sekali makan. Panjangnya sekita dua inchi. ikan ini berkarakter tenang namun bisa berubah menjadi seekor ikan tertitorial apabila disatukan dengan jenis ikan berbeda. Ikan ini dikenal juga sebagai pseudo frudnabi. Ikan ini dapat kita temukan di Samudera Hindia bagian barat dalam warna yang berbeda, mereka menyukai kedalaman laut.

 

Orchid Dotty Back (sumber : thewondrous.com)

 

3. Purple Martin

Purple Martin merupakan burung jenis layang-layang yang cukup besar di Amerika Utara. Mereka memiliki kemampuan untuk bertarung dan terbang dalam kecepatan tinggi. Mereka menukik dengan kedua sayapnya dilipat. Kebanyakan masyakarat Amerika merasa bangga melihat keindahan dan kemampuan mereka. Mereka juga pintar dalam menjebak mangsanya, dengan cara membuat sarang palsu, dan ketika sang mangsa (serangga) menyambangi jebakan tersebut, seketika itu juga purple martin akan menukik deras menyambut makanannya.

 

Purple Martin (sumber : thewondrous.com)

 

4. Violet Sea Snails

Siput laut berwarna ungu yang mungil ini hidup cukup jauh dari pesisir pantai. Merupakan hewan unik yang memiliki warna biru, dan menghabiskan sebagian waktunya berada di daerah terbuka. Siput ini dapat ditemukan di bagian barat laut Inggris. Mereka memiliki lima bagian tubuh spiral dalam cangkangnya yang berwarna ungu.

 

Violet Sea Snails (sumber : thewondrous.com)

 

5. Purple Emperor Butterfly

Purple Emperor merupakan salah satu jenis kupu-kupu yang mengagumkan. Serangga yang memiliki keindahan luar biasa yang hidup di kanopi hutan belantara. Bagian permukaan sayap mereka ditutupi oleh motif dan warna yang luar biasa. Mereka memperlihatkan kekayaan dan keagungan warna ungu dari sudut yang berbeda. (**)

 

Purple Emperor Butterfly (sumber : thewondrous.com)

 

Sumber: thewondrous.com, old.uniknya.com September 2011.

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com