5 Musisi Berpenghasilan Tertinggi di Tahun 2010 (Bagian 1)

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Tahun 2010 ternyata merupakan tahun kejayaaan bagi para musisi dan kelompok musik kawakan, seperti salah satunya Bruce Springsteen, U2, bahkan AC/DC. Hal  ini mengungkapkan bahwa eksistensi mereka tetap dinantikan oleh publik musik. Pendapatan mereka dari merchandise dan tur ternyata tidak sembarangan angkanya, sesuai dengan kreatifitas bermusik dan suguhan tata panggung yang memanjakan penggemarnya. Berikut ini old.uniknya.com uraikan 5 musisi berpenghasilan tinggi ditahun 2010:

 

 

1. Britney Spears

Penghasilan: 64 juta dollar AS

Tidak begitu lama, dunia enteratainmen telah menyatakan karir Britney Spears sebagai selebritas berakhir. Namun di beberapa tahun sebelumnya Britney melakukan tur dunianya yang kelima, dan mendapatkan penghasilan sebesar 130 juta dollar AS selama 98 hari konser. Britney pun mendapatkan endorsemen yang sangat bergengsi, dari Elizabeth Arden dan Candies, yang membuktikan bahwa Britney akan selalu diperhatikan oleh publik.

 

Britney Spears (Sumber: kagakribet.com)

 

2. Bruce Springsteen

Penghasilan: 70 juta dollar AS

Bruce penyanyi sekaligus penyair dari New Jersey, Amerika Serikat ini semakin hari semakin terhubung dengan penggemarnya di seluruh dunia. Didukung oleh E Street Band, Bruce berhasil menjual 2 juta tiket dalam setiap tur dunianya, yang apabila diuangkan berarti senilai 167 juta dollar AS, cukup untuk menyatakan konser Bruce sebagai yang ketiga berpendapatan tinggi.

 

Bruce Springsteen (sumber: myfreewallpapers.net,old.uniknya.com)

 

3. Beyonce Knowles

Penghasilan: 87 juta dollar AS

Beyonce terus memperluas usahanya diluar jalur musiknya. Ia memiliki beberapa kesepakatan dengan perusahaan yang mengendorsenya mulai dari Nintendo, L’Oreal dan real estate House of Dereon, yang memberinya satu juta setahun. Pendapatan  86 juta dollar AS pun ia peroleh dari 93 tur dunianya.

 

Beyonce Knowles (Sumber: thewondrous.com)

 

4. AC/DC

Penghasilan : 114 juta dollar AS

Kelompok musik beraliran heavy metal asal Australia ini telah mengejutkan publik musik sejak tahun 1973 dan hanya memperlihatkan beberapa tanda untuk berhenti. AC/DC mendapatkan penghasilan dari konser dunianya sebesar 226 juta dollar AS, sebanyak 99 kali dan menghasilkan lebih dari dua juta dollar AS setiap konsernya.

 

AC/DC (Sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

5. U2

Penghasil: 130 juta dollar AS

Kelompok musik besar dunia asal Irlandia, U2 melakukan tur dunia besar-besaran pada tahun 2009, yang menghasilkan uang sebesar 311 juta dollar AS. Setiap turnya menghasilkan 10 juta dollar AS yang berasal dari penjualan tiket, selain itu penjualan merchandise pun sangat membantu mereka.(**)

 

U2 (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

Sumber: Thewondrous.com, old.uniknya.com September 2011.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com