5 Gaya Rambut Pria Paling Diminati

Oleh: Bintang Mian (Kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]:  Meski tak sekompleks perempuan, gaya rambut pria juga sama pentingnya. Setidaknya hal itu terlihat dari musim  rambut Fauxhawk, tak lama setelah pesepakbola Inggris David Beckham mengenakannya pada Piala Dunia 2006 lalu. Data dihimpun old.uniknya.com, berikut 5 gaya rambut pria paling diminati di dunia:

 

1. Mohawk

Gaya rambut dari komunitas punk ini paling banyak diminati dari zaman ke zaman. Mereka yang meminatinya akan mencukur rambut kepalanya kecuali untuk strip di tengah, dari dahi ke belakang. Rambut tersisa tersebut akan dibiarkan panjang dan dikeraskan lurus ke atas dengan cairan apapun termasuk putih telur, lem, hairspray, minyak rambut atau gel. Bentuk lainnya mohawk terbalik (bagian tengah yang dicukur), bi atau trihawk, chelseahawk (dengan poni di pinggiran), duo-hawk (dibagi menjadi dua) dan deathhawk.

 

 

Mohawk (sumber: blogspot.com)

 

 

2. Dreadlocks

Gaya rambut ini berkaitan dengan gerakan Rastafarian. Gaya rambut dreadlock membutuhkan waktu untuk membuat rambut jadi terkunci dan dibiarkan memanjang. Gaya ini berkembang pada tahun 1950-an di Jamaica dan mencapai Amerika seiring musik reggae semakin popular. Dreadlocks semakin terkenal juga karena diminati para selebritis seperti Bob Marley.

 

 

Dreadlocks (sumber: blogspot.com,old.uniknya.com)

 

 

3. Fauxhawk

Bagi mereka yang ingin tampil punk namun tidak mau menata rambut mohawk nya secara ekstrim dengan mencukur habis bagian pinggir, gaya fauxhawk adalah pilihan tepat. Model rambut pendek ditata dengan gel untuk membuat rambut bagian tengah berdiri.Model ini semakin popular saat pesepakbola David Beckham tampil dengan  Fauxhawk dalam beberapa pertandingan.

 

Fauxhawk (Sumber: withfriendship.com,old.uniknya.com)

 

 

4. Emo

Gaya rambut yang cukup rumit untuk mereka tidak suka menata rambut, Emo pilihan tepatnya. Biasanya yang menggunakan gaya ini akan mewarnai rambutnya dengan warna hitam dan memotong poni salah satu sisinya. Orang dengan gaya rambut emo,  terkesan hanya bisa melihat sebagian wajahnya, dan sebagian lainnya tertutup rambut.

Emo (sumber: blogspot.com)

 

 

5. Buzz cut (skinhead)

Gaya ini untuk mereka yang tidak menyukai rambut. Memotong habis rambut sesuai yang diinginkannya. Gaya rambut ini selalu dikaitkan dengan militer, atau sebagian menjadi identitas neo-Nazi. Aktor Keanu Reeves semakin mempopularkannya dalam film Speed.

Buzz cut (skinhead) (sumber: fanpop.com)

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, September 2011

One Response to 5 Gaya Rambut Pria Paling Diminati

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and
    wished to say that I have really enjoyed surfing around your blog
    posts. After all I will be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com