5 Olahraga yang Bisa Membunuh

Oleh ; Bintang Mian (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM] Olahraga seperti sepakbola dan basket sangat menyenangkan bagi semua melakukannya.  Yang Anda lakukan hanya mengejar bola dan memainkan sesuai peratuan. Namun ada beberapa olahraga yang jika dilakukan sesuai aturan yang ada pun masih saja tetap berbahaya bahkan akan membunuh anda. Uniknya.com merangkum 5 olahraga yang bisa membunuh seperti di bawah ini.

 

1. Street Luging

Jika Anda bermain olahraga ini, Anda harus mendaki bukit terlebih dulu. Berbaring di atas skateboard dan berjalan menuruni bukit. Tujuan utama adalah untuk tiba di tempat tujuan dengan cepat dan melaju tanpa rem. Dan Anda akan meluncur menuju jalan yang sibuk di jalan raya. Jika Anda tidak memiliki refleks seperti kucing Anda akan berubah menjadi sangat berantakan dalam waktu singkat.

 

Street Luging (sumber: wikipedia.org,old.uniknya.com)

 

 

2. Heli-Skiing

Olahraga ini melibatkan helikopter yang disewa untuk menuju snowcaps, baik yang  belum pernah terjamah atau tersentuh oleh peradaban, maupun caps yang sudah ada. Para pemberani kemudian melompat ke lereng dengan ski mereka dan bergerak menuju longsoran besar dengan penuh semangat.

 

Heli-Skiing (sumber: guideoftravels.com,old.uniknya.com)

 

 

3. Big-Wave Surfing

Dalam sebuah film, olahraga ini tampak mendebarkan dan menyenangkan. Tapi jika anda melakukannya, harus sudah mahir dalam menyeimbangkan diri dalam sebuah gelombang besar yang kekuatannya cukup besar pula untuk membunuh anda. Jika gagal anda akan terlempar dengan hebat ke dalam air, tenggelam. Kemungkinan kepala anda terbentur karang juga sangat besar.

 

 

Big-Wave Surfing (sumber: wordpress.com,old.uniknya.com)

 

 

4. High Altitude Climbing

Ketika  Anda mendaki gunung lebih tinggi, kandungan oksigen di udara akan lebih rendah dan lebih rendah lagi jika lebih tinggi. Maka, jika Anda terlalu berani dan kurang ahali untuk ambil bagian dalam olahraga ini, kamu akan mati baik karena pneumonia, hipoksia, atau hipotermia.

 

High Altitude Climbing (Sumber: headweb.com,old.uniknya.com)

 

 

5. Cave Diving

Menyelam di gua tentu sangat berbahaya. Buktinya penyelam gua saat naik ke darat dalam kondisi menyedihkan. Suhu selalu di bawah titik beku, daerah ini luar biasa sempit dan wilayah ini sangat tidak aman. Banyak hewan liar hidup di gua-gua dan risiko yang begitu tinggi. Sehingga tidak sedikit para ahli pun akhirnya terbunuh.

Cave Diving (sumber: swiss-cave-diving.ch,old.uniknya.com)

 

Sumber: www.top-10-list.org, old.uniknya.com, September 2011

One Response to 5 Olahraga yang Bisa Membunuh

  1. Pingback: 5 Olahraga yang Bisa Membunuh | SportSquare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com