5 Gadget Terbaik di IFA 2011

Oleh: Yuda P. Sunandar (Kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Pameran Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin memunculkan berbagai kejutan dalam bidang teknologi informasi. Mulai dari teknologi internet, komputer, TV, hingga ponsel cerdas berbagai ukuran mewarnai arena pameran. Berikut ini 5 gadget terbaik yang dipamerkan di IFA 2011 yang berhasil old.uniknya.com himpun:

1. Tablet Sony Android

Rumor rivar utama dari Sony untuk Apple iPad 2 akhirnya memulai debutnya pada IFA 2011. Sony akhirnya memamerkan Sony Tablet P seharga 499 poundsterling dan Tablet S seharga 399 Poundsterling. Keduanya menggunakan prosesor mobile Nvidia Tegra 2 dengan Android Honeycomb di dalamnya. Gadget ini juga dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, port USB 2.0, dan slot SD Card. Untuk koneksi internet, kedua tablet Sony ini dilengkapi Wi-Fi dan 3G.

Uniknya, Sony Tablet P, memiliki dua layar sentuh dengan ukuran 5,5 inchi. Kedua layar ini bisa saling menutup satu sama lain. Hal ini tentunya membuat Sony Tablet P bisa ditancapkan di dompet dibandingkan dengan tablet lainnya. Selain itu, dengan bentuknya ini, Sony Tablet P juga bisa diaplikasikan untuk berbagai hal, seperti untuk virtual keyboard dan bermain games dengan pengendali Nintendo 3DS di bagian bawahnya.

 

Tablet Sony Android (Sumber: futurenet.com,old.uniknya.com)

 

2. Ponsel Cerdas Samsung Galaxy Note

Apple iPhone 5 mungkin segera hadir. Namun kehadirannya akan mendapatkan kompetitor kuat dari Samsung dengan ponsel cerdas terbarunya, Galaxy Note. Dengan layar sebesar 5,3 inchi dan resolusi 1.200 x 800 pixel, membuat tampilan Galaxy Note terbesar dibandingkan ponsel cerdas manapun. Di Galaxy Note, ditanam prosesor dual-core 1,5GHz dengan sistem operasi Android 2,3 Gingerbread. Di depan dan belakangnya dilengkapi kamera dengan resolusi 8MP dan dapat merekam video definisi tinggi sebesar 1080p. Anehnya, ponsel cerdas ini memiliki S Pen sehingga memiliki akurasi ideal dengan tekanan sensitif tulisan tangan untuk catatan dan sketsa. Sebuah hal yang tidak biasa untuk ponsel cerdas layar sentuh dewasa ini.

 

Ponsel Cerdas Samsung Galaxy Note (sumber: futurenet.com,old.uniknya.com)

 

3. Tablet Samsung Galaxy Tab 7.7

Di tempat ketiga hadir komputer tablet terbaru Samsung, Galaxy Tab 7.7. Komputer tablet ini memiliki layar 7,7 inchi dengan resolusi 1.280 x 800 WXGA bertampilan AMOLED. Di dalamnya tertanam prosesor dual-core 1,4GHz dengan pilihan penyimpanan 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB. Dengan tambahan slot kartu microSD, jumlah penyimpanan bisa ditingkatkan hingga 96GB, sebuah penyimpanan yang sangat besar untuk ukuran tablet saat ini. Untuk sistem operasinya, Galaxy Tab 7.7 dipersenjatai Android 3.2 yang dilengkapi interface TouchWiz milik Samsung di atasnya.

 

Tablet Samsung Galaxy Tab 7.7 (Sumber: futurenet.com,old.uniknya.com)

 

4. Ponsel Cerdas HTC Titan

Melanjutkan tren ponsel cerdas dengan ukuran super di IFA 2011, hadir HTC Titan dengan versi terakhir Windows Phone 7 ‘Mango’. Ponsel cerdas ini hadir dengan tampilan 4,5 inchi. Meskipun begitu, ponsel ini hanya memiliki resolusi layar sebesar 800 x 480. Hal yang membedakannya, HTC Titan hadir dengan layar lebar dan bentuk yang tipis serta memiliki level warna yang sangat mengagumkan. Untuk prosesornya, HTC Titan menggunakan 1.5GHz single-core. Hal terbaik dari HTC Titan adalah kemampuannya mengimprovisasi kamera sehingga memungkinkan memotret panorama, termasuk mode handy burst.

 

Ponsel Cerdas HTC Titan (sumber: futurenet.com,old.uniknya.com)

 

5. Lenovo IdeaPad U300 / U400 Ultrabooks

Produk kelima terbaik hadir dari notebook yang merupakan kompetitor untuk Apple Macbook Air. Tersedia dalam model U300 dan U400 yang mewah, Lenovo IdeaPad terbentuk dari balok alumunium dengan pilihan tampilan 13,3 inchi dan 14 inchi. Untuk memberikan hasil terbaik, notebook ini dilengkapi prosesor Intel Core i7 ultra-low voltage (ULV) dan grafik AMD Radeon HD5470M. Dari segi penyimpanan, Lenovo IdeaPad U300 memiliki 256GB penyimpanan SSD. Sedangkan model U400 memiliki pilihan drive SSD sebesar 256GB atau hard disk sebesar 1TB.

 

Lenovo IdeaPad U300 / U400 Ultrabooks (sumber: futurenet.com,old.uniknya.com)

 

Sumber: techradar.com, old.uniknya.com, September 2011

One Response to 5 Gadget Terbaik di IFA 2011

  1. Good article , thanks and we want more! Added to FeedBurner as well

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com