Wah Kerennya Petugas Hologram di Bandara Paris

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Bandara Paris, Orly, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyapa penumpang pesawat. Mulai bulan Juli, Bandara Orly memasang petugas yang mengurus penumpang ketika hendak naik pesawat (boarding).

 

Bandara Orly (Sumber: agabondish.com)

 

Petugas virtual "hologram dua dimensi" (Sumber:wordpress.com )

 

Petugas virtual "hologram dua dimensi" (Sumber: thecoolgadgets.com)

 

Petugas virtual dipasang di beberapa terminal Orly. Petugas virtual yang disebut “hologram dua dimensi” itu selalu tersenyum, lebar menyambut penumpang dan memberitahu penumpang di mana pintu keberangkatan mereka. Proyek percontohan yang dilaksanakan mulai bulan Juli itu disukai para penumpang. Beberapa orang menyatakan, petugas itu menjadi hiburan sekaligus memberikan kejutan bagi mereka. Tidak sedikit penumpang yang berupaya menyentuh dan berbicara dengan petugas virtual tersebut. Otoritas bandara menyebutkan, mereka mulai memikirkan ide tersebut awal tahun ini. Awalnya, mereka hanya ingin membuat Hall 40, salah satu pintu keberangkatan di Orly, menjadi terlihat lebih modern. Yang lebih penting, hologram tersebut tidak pernah akan mogok kerja dan menuntut macam-macam seperti manusia. (**)

 

Sumber: Kompas, old.uniknya.com, September 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com