5 Barang Paling Mahal di Dunia

Oleh: Bintang  Mian (Kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Harga mahal adalah jaminan kepuasan. Lebih dari itu harga mahal melambangkan eksklusivitas si pemilik atau mereka yang mampu membayarnya. Karena memang hanya segelintir orang saja yang berhak melabeli dirinya eksklusif. Terutama jika urusannya dengan uang. Seperti 5 hal yang paling mahal di dunia di bawah ini:

 

1.Yacht Termahal (US$1,2 miliar)

Yacht (kapal pesiar) paling mahal adalah Eclipse yang berharga 1,2 miliar dolar AS. Yacht ini milik pengusaha yang juga bos dari Klub Sepakbola Inggris, Chelsea, Roman Abramovich. Yacht ini dilengkapi system anti-rudal, kaca antipeluru dan penghalau system laser.

 

Yacht Termahal (sumber: yachtpals.com)

 

2.      Rumah Termahal (US$1 miliar)

Antilla tercatat sebagai rumah termahal di dunia dengan harga 1 miliar dolar AS. Rumah yang termasuk pencakar langit ini milik Mukesh Ambani, seorang triliuner yang terletak di Mumbai, India. Tinggi gedung Antilla mencapai 173 meter termasuk tempat pendaratan, pusat rekreasi dan 6 tingkat tempat parkir. Untuk merawat rumah ini dibutuhkan 600 orang pekerja.

 

Rumah Termahal (Sumber: newsalertstodays.com)

 

3.      Mobil Termahal (US$24 juta)

Untuk mobil termahal yang tercatat adalah Mercedes-Benz W196. Selain mahal mobil ini juga eksklusif karena tercatat pernah menjuarai grand prix pada 1954-1955. Pada tahun 1990 W196 terjual dalam sebuah lelang seharga 24 juta dolar AS.

 

Mobil Termahal (Sumber: automotto.com)

 

4.      Motor Termahal (US$700.000)

Dogge Tomahawk V10 Superbike adalah motor termahal dengan harga 700 ribu dolar AS. Motor memiliki berat 680 kg dilengkapi 4 roda. Kecepatan maksimum yang dimiliki mencapai 483 km/jam.

 

Motor Termahal (Sumber: bestpocketbook.com)

 

 

5.      Kamar Hotel Termahal (US$65.000)

Royal Penthouse Suite yang ada di Hotel President Wilson di Geneva menjadi kamar hotel dengan tarif termahal. Untuk merasakan kenyamanan tidur di kamar ini harus merogoh kocek 65 ribu dolar AS untuk satu malam. Penthouse ini memiliki empat kamar tidur dan enam kamar mandi yang memakan luas satu lantai dari hotel tersebut. Untuk mencapai kamar tersebut disediakan lift khusus secara pribadi. Semua pintu dan jendela terbuat dari bahan anti peluru.

 

Kamar Hotel Termahal (Sumber: costliest.net)

 

Sumber: top5s.net, old.uniknya.com, Agustus 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com