5 Atlet Paling Sulit Dikalahkan di Dunia (II-Habis)

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Manusia super mungkin layak juga disandangkan kepada beberapa atlet paling berjaya berikut ini. Sebab, mereka menjadi jawara tak terkalahkan di bidangnya masing-masing untuk periode waktu yang tak sebentar. Penasaran siapa saja mereka? Kita lihat daftar berikut ini:

 

 

1. Alexander Karelin (Gulat)

Pada periode 1987 sampai 2000, Kareli tak terkalahkan dalam kompetisi internasional yang diikutinya. Media massa asing menjulukinya The Beast and The Experiment, meski dia tak begitu mempedulikan julukan. Yang penting, siapapun lawannya di matras akan dikalahkannya. Karena itu, tak perlu heran jika dia memenangkan tiga medali emas Olimpiade dan sembilan kali juara dunia gulat!

 

Alexander Karelin (sumber: dumage.com,old.uniknya.com)

 

2. Edwin Moses (Atletik)

Selama kurun 1977 hingga 1987, dia telah memenangkan 122 lomba lari jarak 400 meter tanpa cacat. Percaya atau tidak, selama sepuluh tahun lamanya, dia tak pernah berada di rangking kedua sekalipun. Dia juga menjadi juara Olimpiade dua kali.

 

Edwin Moses (Sumber: weloveglasses.com,old.uniknya.com)

 

3. Esther Vergeer (Tenis tunadaksa)

Sejak 2003, petenis tunadaksa berusia 29 tahun dari Belanda, Esther Vergeer, memenangkan 413 pertandingan tak terkalahkan. Karenanya, dia memenangkan 37 grand slam serta lima gelar Paralympic Games, termasuk di nomor ganda.Ester masuk dalam daftar olahragawan profesional paling dominan sepanjang sejarah.

 

Esther Vergeer (sumber: zimbio.com,old.uniknya.com)

 

4. Emil Zátopek (Atletik)

Dalam periode 1948-1951, Emil memiliki rekor 75 kemenangan lomba lari jarak jauh. Pria Ceko dengan julukan lokomotif ini memenangkan tiga medali emas pada Olimpiade di Helsinki tahun 1952.

 

Emil Zátopek (Sumber: behy.cz,old.uniknya.com)

 

5. Novak Djokovic (Tenis)

Sepanjang 2010-2011, petenis Serbia telah memenangkan 43 pertandingan individu dan 3 pertandingan Piala Hopman tanpa cela. Gelar Novak kian lengkap karena kualitas kemenangannya lebih teruji dibandingkan rekor petenis Jhon McEnroe, yang sempat menang 42 pertandingan pada tahun 1986 namun tanpa ada gelar Grand Slam. (**)

 

Novak Djokovic (sumber: dumage.com,old.uniknya.com)

 

Sumber: dumage.com, old.uniknya.com, Agustus 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com