Menanam Sayur di Rumah Sendiri Kok Didenda?!

Oleh: Mia Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Menanam sayuran di halaman sendiri malahan kena denda. Jullie Bass dari Michigan menarik perhatian media massa nasional karena pertarungannya dengan dewan kota. Persoalan bermula dari Bass yang menanam sayur di halaman depan rumahnya.

 

Namun, Bass malah disuruh membayar denda 100 dollar AS – sekitar Rp 860.000-atau mendekan di penjara selama 93 hari. Bass pun bertarung melawan Pemda setempat dan membuat blog serta halaman di Facebook berjudul Oak Park Membenci Sayuran. Akhirnya keputusan pemda itu dibatalkan jaksa Eugene Lumberg.

 

Julie Bass (sumber : abcnews.go.com)

 

Tidak jelas alasan pemerintah kota setempat menjatuhkan denda tersebut. Karena suaminya pindah kerja ke Seattle, akhirnya keluarga Bass pindah. Bass mengatakan, dia menunda kepindahan itu dan akan mengumpulkan sayur-sayur itu hingga batang yang terakhir. “Taman sayur ini merupakan hal yang menakjubkan bagi teman dan tetangga kami. Mohon maaf jika harus memindahkannya sehingga taman ini tidak terlihat lagi,” ujarnya. (**)

 

Rumah Jullie Bass (sumber : crimecrawlers)

 

Sumber: Kompas, old.uniknya.com, 11 Agustus 2011

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com