5 Pemain Muda Calon Pemburu Top Skorer Liga Inggris

Oleh : Bintang Mian (kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM] : Musim 2010-2011, Liga Inggris mencatatkan nama Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez sebagai top skorer. Kedua nama ini terbilang pemain senior. Namun untuk musim 2011-2012 yang akan bergulir 13 Agustus 2011, sederet pemain muda akan memburu gelar dari kaki Berba dan Tevez. Siapa saja talenta muda pemburu top skorer itu?:

 

  1. Sergio Aguero (23/Manchester City)

Pengalaman pemain bernama lengkap, Sergio Leonel Aguero del Castillo ini sangat layak berada di deretan paling dengan calon pemburu top skorer musim ini. Pengalamannya bermain di kompetisi yang juga cukup kompetitif di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid menjadi modal penting. Selain itu serangkaian gelar individu yang menegaskan ketajaman pemain kelahiran 2 Juni 1988 adalah bukti Kun layak menggeser nama Berba dna seniornya Tevez.. Pemain muda terbaik dunia 2007, Top skorer dan pemain terbaik Piala Dunia U-20 2007, pemain terbaik Amerika Latin di La Liga 2008 adalah sebagian gelar yang akan segera dilengkapi Kun dengan perburuan top skorer Liga Inggris.

 

Sergio Aguero (sumber : footycenter.com, guardian.co.uk, old.uniknya.com)

 

  1. Javier Hernandez (23/Manchester United)

Kabar kurang menyenangkan bagi MU datang dari striker mudanya, Javier Hernandez Balcazar yang tengah dibekap cedera. Namun pemain yang biasa disapa Chicarito itu diperkirakan akan mulai merumput September 2011. Itu artinya hanya tertinggal beberapa partai saja dalam perburuan top skorer bersama pemain lainnya. Modal penting Chicarito sudah didapat musim lalu. Dari 27 laga yang dimainkan, pemain kelahiran 1 Juni 1988 ini mampu mencetak 13 gol. Top skorer Liga Meksiko 2010, best striker 2010 (Meksiko), Penerima pemain muda terbaik 2010-2011 Liga Inggris, top skorer dan pemain terbaik Piala Emas Concacaf 2011 adalah gelar yang menandakan Chicarito adalah striker haus gol dan layak sebagai pemburu top skorer Liga Inggris.

 

Javier Hernandez (sumber : football365.com)

 

  1. Luis Suarez (24/Liverpool)

Penampilan di setengah musim terakhir 2010-2011 bersama Liverpool sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam membuat nama Luis Alberto Suarez menjadi salah satu striker yang harus diperhitungkan. Empat gol dari 13 laga memang bukan angka produktif, namun pesona dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan membuat Suarez dianggap layak masuk jajaran depan pendatang baru pemburu top skorer. Pemain terbaik Copa Amerika 2011 adalah bukti teranyar kehebatan Suarez. Dan gelar sepatu emas Eredivisie Belanda 2009-2010, Dutch Footballer of The Year 2009-2010, Ajax Player dan Top Scorer 2008-2009 dan 2009-2010 juga sebagai bukti kelayakan diperhitungkan di Liga Inggris.

 

Luis Suarez (sumber : mirrorfootball.co.uk)

 

  1. Gervinho (24/Arsenal)

Dilahirkan di Pantai Gading, 27 Mei 1987 dengan nama Gervais Yao Kouassi. Lebih dikenal dengan nama Gervinho. Kini akan mencoba memperlihatkan keganasannya di kotak penalti bersama Arsenal. Tidak banyak gelar individu yang diraihnya. Hanya saja sang pelatih Arsenal, Arsene Wenger merasa selama dua musim bergabung Lille dari 67 laga, 28 gol adalah angka yang cukup produktif. Penampilannya dalam pramusim bersama The Gunners telah meyakinkan Wenger, kalau Gervinho adalah jawaban minimnya striker haus gol mereka.

 

Gervinho (sumber : guardian.co.uk)

 

  1. Romelo Lukaku (18/Chelsea)

Diantara pemburu top skorer Liga Inggris, nama striker anyar Chelsea asal Belgia, Romelu Menama Lukaku juga layak dikedepankan. Dijuluki Drogba muda menggambarkan bagaimana insting yang dimilikinya seperti striker senior di Chelsea tersebut. Ditambah tenaga mudanya bisa dibayangkan bagaimana naluri dan kecepatan berpadu dalam merobek jala lawan. Top skorer Liga Belgia 2009-2010 adalah gelar individu pertama pemain kelahiran Antwerp 13 Mei 1993 ini yang juga boleh dijadikan modal untuk berburu top skorer di Liga Inggris.

 

Romelo Lukaku sebelah kiri (sumber : football.co.uk)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, old.uniknya.com, Agustus 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com