Balita di Inggris Wajib Olahraga Lho!

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Kegemukan tidak hanya menyerang orang dewasa, tapi juga bayi berusia di bawah lima tahun (balita). Oleh karena itu, para balita, termasuk yang belum bisa berjalan, diharuskan berolahraga setiap hari.

 

balita di inggris (sumber gambar:josh-waite.com)

 

Pedoman yang dikeluarkan Departemen Kesehatan Inggris kemarin merupakan upaya melawan wabah kegemukan yang terjadi di negara tersebut. Aturan itu menyebut balita yang sudah bisa berjalan harus berlatih fisik setidaknya 3 jam per hari. Untuk itu, orangtua diminta tidak membiarkan anak balita terlalu lama berdiam diri seperti saat menonton televisi atau ditempatkan di dorongan bayi. Adapun bagi balita yang belum bisa berjalan, aktivitas fisik harus dirangsang seperti berenang dengan orangtua. Pejabat Departemen Kesehatan Inggris berharap mereka rajin olahraga agar terhindar masalah kegemukan saat dewasa, sekaligus menghindarkan diri dari resiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan kanker. (**)

 

Sumber: Media Indonesia, old.uniknya.com, 12 Juli 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com