5 Manusia Berbulu Lebat yang Menyita Perhatian Dunia (I)

Oleh: Bintang Mian (Kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Bulu pada tubuh manusia memiliki fungsi beragam. Akan tetapi, dengan catatan, itu pun jika kondisinya tak berlebihan. Apa jadinya jika bulu yang dimiliki sangat lebat atau disebut hypertrichosis? Berikut orang-orang yang memiliki bulu paling luar biasa di dunia:


1.    Stephan Bibrowski (Polandia)

Bibrowski lahir di dekat Kota Warsawa Polandia pada 1891. Ia lebih dikenal sebagai Lionel si Manusia Singa. Seluruh tubuhnya ditumbuhi rambut putih panjang yang memberinya kesan seperti Singa. Sang ibu menyalahkan suaminya yang menganiaya seekor singa saat dirinya tengah mengandung Bibrowski.

Stephan Bibrowski (Polandia) (Sumber gambar: flickr.com)

 

2.    Annie Jones (Amerika)

Annie Jones lahir di Virginia pada 1860. Ia merupakan wanita Amerika pertama yang berjenggot. Annie sempat menjadi pemain teater dan juga ikut dalam pertunjukan sirkus. Saat itu belum diketahui apakah kondisi Annie merupakan kasus hirsutisme atau kondisi genetik atau bukan. Pada 1881 Annie menikah dengan Richard Elliot  dan kembali bercerai 1895. Annie akhirnya meninggal pada 1902 akibat penyakit tuberculosis.

Annie Jones (Amerika) (Sumber gambar: ikimedia.org)

 

3.    Julia Pastrana  (Meksiko)

Pastrana merupakan penduduk asli Meksiko yang lahir pada 1834 di Sierra Negara bagian Sinaloa. Telinga dan hidungnya luar biasa besar dan gigi-giginya tidak teratur. Dari redundansi gigi mulutnya yang diproyeksikan, wajahnya memiliki penampilan seperti gorila.

Julia Pastrana  (Meksiko) (Sumber gambar: health-info.com)

 

Julia Pastrana  (Meksiko) (Sumber gambar: scienceblogs.com)

 

4.    Percilla Bejano

Percilla lahir 26 April 1911 di kota Bayamon, tepat di sebelah selatan San Juan ibu kota Puerto Rico. Percilla sejak lahir telah ditumbuhi bulu yang lebat, sehingga orangtuanya pergi ke New York City untuk memeriksakan pada tim dokter. Tujuh bulan kemudian Percilla kembali ke Puerto Rico tanpa hasil dari upaya pengobatannya, Percilla meninggal di usia 89 tahun.

Percilla Bejano (sumber gambar: mentalfloss.com)

 

5.    Fedor Jeftichew

Fedor Jeftichew lahir pada tahun 1868 di St, Petersburg, Rusia. Fedor merupakan anak yang pintar dan telah bekerja pada usia 16 tahun. Bahkan Fedor mampu berbicara dalam tiga bahasa, Rusia, Jerman dan Inggris.

 Fedor Jeftichew (sumber gambar: wikimedia.org)

 

Sumber: www.oddee.com, old.uniknya.com, Juli 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com