5 Penampakan Hantu Paling Nyata (Bagian I)

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Sudah disebutkan di berbagai kitab suci, bahwa selain manusia, ada berbagai makhluk lain ciptaan-Nya di muka bumi ini. Termasuk diantaranya adalah makhluk gaib. Beberapa dari mereka ada yang berhasil tertangkap kamera, bahkan wujudnya cenderung sempurna. Seperti apakah? Kita lihat bersama:


1. Hantu Kakek Denise Russel

Foto ini diambil Denise Russel, dengan obyek neneknya. Ceritanya, sang nenek yang tinggal di rumahnya hingga umur 94 tahun, akan dibawa Denise ke rumah lain agar ada yang mengurus. Sebelum pindah, diadakan pesta perpisahan di halaman rumah yang diadakan pada 17 Agustus 1997.  Menariknya, mereka baru ngeh ada sosok misterius di belakang foto sang nenek pada hari Natal tahun 2000 atau lebih dari tiga tahun kemudian. Denise dan keluarganya yakin jika sosok tadi adalah kakek mereka yang meninggal pada 14 Agustus 1984.

 

Hantu Kakek Denise Russel (sumber gambar : paranormal.about.com)

 

2. Hantu di Gereja Newby

Foto ini diambil oleh Reverend K. F. Lord di Gereja Newby yang berlokasi di North Yorkshire, Inggris, pada tahun 1963. Ini jadi kontroversi karena foto hantu yang ini sangat sempurna. Sosok tersebut seolah sengaja berpose menghadap kamera. Reverend Lord sendiri tak melihat satupun sosok saat memotret altar di gereja itu. Gereja ini memang berusia tua, sudah ada sejak tahun 1870, dan tak punya cerita hantu. Namun, tiba-tiba dunia gempar dengan penampakan sosok bertubuh jangkung !

 

Hantu di Gereja Newby (sumber gambar : paranormal.about.com)

 

3. Hantu di perlintasan kereta api

Adik kakak Andy dan Debi Chesney, keduanya berasal dari San Antonio, Texas, penasaran dengan kisah legenda hantu pada perlintasan kereta di daerah tersebut. Hantu ini muncul setelah terjadi tabrakan kereta dengan menewaskan sejumlah murid sekolah dasar. Kedua orang tersebut kemudian terus memotret di lokasi, namun tak ada penampakan. Tapi setelah dicetak, muncul satu foto dengan sosok misterius bertubuh kecil yang dipercaya sedang membawa sebuah boneka  Teddy Bear.

 

Hantu di perlintasan kereta api (sumber gambar : paranormal.about.com)

 

4. Hantu di Pemakaman Bachelor, Chicago

Pada 10 Agustus 1991, perkumpulan periset hantu yang tergabung dalam Ghost Research Society (GRS) di Chicago, Amerika Serikat, mengunjungi pemakaman Bachelor’s yang terkenal angker. Pemakaman di daerah Midlothian, Illinois ini sudah dilaporkan terjadi lebih dari 100 lebih kejadian berhantu. Mari Huff, salah seorang anggota GRS, kemudian memotret menggunakan kamera inframerah kecepatan tinggi di lokasi tersebut.  Meski saat memoto hanya ada anggota GRS, namun dalam cetakan muncul sesosok perempuan transparan tengah duduk sendirian dengan busana yang out of date.

 

Hantu di Pemakaman Bachelor (sumber gambar : paranormal.about.com)

 

5. Hantu Brown Lady

Penampakan hantu Brown Lady ini diambil di Raynham Hall di Norfolk, Inggris. Brown Lady ini disebut-sebut sebagai Lady Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, dan juga sebelumnya pernah menikah dengan Lord Wharton. Lady Dorothy sendiri meninggal tahun 1726, sehingga sosoknya pernah dilihat raja Inggris, King George IV, pada tahun 1800-an. (**)

 

Hantu Brown Lady (sumber gambar : paranormal.about.com)

 

Sumber: www.paranormal.about.com, old.uniknya.com, Juli 2011

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com