5 Penampakan Hantu Zaman Baheula

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]:Penampakan hantu di Barat ternyata sudah ada sejak zaman baheula. Salah satu foto hantu yang tampil di bawah ini diambil dari tahun 1880. Memang, wujudnya hampir sama saja dengan penampakan hantu di benua lainnya. Penasaran seperti apa mereka? Kita simak bersama:

1. Hantu di pemakaman Boothill  (1880)

Foto ini diambil Terry Ike Clanton, seorang aktor di Arizona, Amerika Serikat yang biasa memerankan lakon koboi. Dia mengambil foto temannya yang berpose di depan pemakaman Boothill, dengan menggunakan busana koboi tahun 1880-an, guna memenuhi pesanan film dari toko obat Thrifty Drug Store. Setelah foto dicetak, muncul sesosok hantu dengan topi koboi yang jika dilihat dari posturnya, dia seperti tengah melayang. Sosok ini juga dipercaya tengah memegang pisau.

Hantu di pemakaman Boothill (sumber gambar : paranormal.about.com)

2. Hantu Lord Combermere (1891)

Foto ini diambil di perpustakaan Combermere Abbey pada tahun 1891 oleh Sybell Corbet. Konon, sosok hantu yang duduk adalah Sir Lord Combermere, dengan penampakan jelas di bagian kepala, dasi, dan tangan kanannya. Lord Combermere adalah seorang komandan perang Inggris di tahun 1800-an, yang meninggal pada tahun 1891 akibat terjatuh dari kuda. Sang fotografer, Sybell Corbett, mengambil foto ini di ruangan yang jaraknya sekitar 4 mil dari makam Sir Lord Combermere di Cheshire, Inggris.

Hantu Sir Lord Combermere (sumber gambar : paranormal.about.com)

3. Hantu Freddy Jackson (1919) 

Foto ini diambil tahun 1919 namun pertama kali dipublikasikan tahun 1975 oleh Sir Victor Goddard, seorang veteran perang. Foto ini memotret skuadron Goddard’s,yang bertempur di Perang Dunia I. Pada barisan paling atas, posisi ke empat dari kiri, muncul jelas sesosok wajah. Ini dipercaya wajah Freddy Jackson, seorang mekanik pesawat yang meninggal terbunuh dalam  perang itu dua hari sebelum pengambilan foto.

Hantu Freddy Jackson (sumber gambar : paranormal.about.com)

4. Hantu di jok belakang (1959)

Nyonya Mabel Chinnery baru saja berkunjung ke makam ibunya di tahun 1959. Di makam tersebut, dia memotret pusaran sang bunda. Setelah memoto makam, dia kemudian memotret sang suami yang tengah menunggu sendirian di mobil. Keduanya kemudian terkejut melihat hasil foto yang memperlihatkan ada sosok misterius berkacamata di belakang sang suami. Mabel Chinnery kemudian mengenali sosok tersebut seperti ibunya, yang baru saja dikunjungi makamnya.

Hantu di jok belakang (sumber gambar : paranormal.about.com)

5. Hantu di Tulip Staircase (1966)

Hantu ini diambil Ralph Hardy pada tahun 1966. Seorang pensiunan dari White Rock, British Columbia ini mengambilnya di ruangan Queen’s House pada Museum National Maritime di Greenwich, Inggris. Dalam sebuah renovasi di ruangan itu, dia mengambil foto yang kemudian memperlihatkan sosok misterius memegang tangga spiral (biasa disebut Tulip Staircase) dengan kedua tangannya. Ahli fotografi dari Kodak menyatakan foto ini asli adanya.  Queen’s House memang ruangan berusia 400 tahun yang kerap memperlihatkan aktivitas alam gaib. (**)

Hantu di Tulip Staircase (sumber gambar : paranormal.about.com)

 

Sumber: www.paranormal.about.com, old.uniknya.com, Juli 2011


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com