5 Alasan Tidak Membeli iPad

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]:  Teknologi web umpama lautan tak berujung dalam bisnis modern. Karena itu, vendor teknologi terus meluncurkan produk baru di setiap tahunnya. Termasuk di dalamnya iPad, tablet Apple. Meski sangat dipuja, namun ternyata ada sejumlah kekurangan produk ini yang membuat Anda punya alasan tak membelinya yakni sebagai berikut:

 

1. Hanya untuk prosesor Apple

Muncul kekecewaan terhadap iPad yang tak bisa menggunakan prosesor produk Intel. Padahal, banyak komputer yang menggunakan berbagai sistem operasi. Memang, prosesor produk Apple juga kerap digunakan komputer lain namun itu belum umum dilakukan. Jadi, iPad sama sekali tidak berguna bagi mereka yang menggunakan prosesor selain Apple.

 

ios 5 (Sumber: techfilipino.com)

 

2.Fungsi utamanya seperti iPhone

Jika Anda memeriksa fitur-fiturnya dengan seksama, menu utamanya relatif disokong oleh menu yang banyak berfungsi di iPhone. Terutama Anda dapat menggunakannya untuk menonton YouTube, bermain iTunes, cek email Anda dan membaca beberapa eBook pendek. Karena itu, fungsinya terbatas. Semua ini hanya baik untuk tujuan hiburan, namun jika Anda mempertimbangkan fungsi sebuah komputer komersial, boleh jadi iPad produk yang kurang tepat.

 

Iphone 4 (Sumber: quickpwn.com)

 

3. Baterai cadangan pendek

Durasi baterai cadangan miliknya hanya cukup untuk 10 jam. Ini sangat pendek dibandingkan produk  serupa di pasaran. Jadi, konsumen dinilai tidak memperoleh baterai sepadan dengan harga yang harus dibayar.

 

Batrai boros (Sumber: geckoandfly.com)

 

4. Tak memiliki lapisan karet di belakang

Bagian belakang iPad tidak memiliki pelapis karet di belakangnya. Hal ini dinilai  memunculkan kekurang nyamanan dalam penggunaan dan cukup membosankan untuk ukuran peranti berlayar datar.

 

Tidak ada lapisan belakang (Sumber: gearzap.com)

 

5. Tak memiliki aplikasi flash 

YouTube adalah sebuah fitur relatif baru dalam produk komputer tablet, dan di dalamnya bukan hanya aplikasi video semata. Dan aplikasi untuk memutarnya adalah Flash. Namun semua produk Apple, termasuk iPad, tampaknya membenci Flash. Ini keterbatasan lain lain dari gadget baru ini. (**)

 

Tidak memiliki aplikasi flash (Sumber: digitaltrends.com)

 

Sumber: www.top-10-list.org, 2011

 

2 Responses to 5 Alasan Tidak Membeli iPad

  1. You have a lot of useful pointers on this site. This is a well composed article that I have bookmarked for future reading. Have a fun.

  2. Pingback: dering.co.id – 5 Alasan Tidak Membeli iPad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com