5 Transfer Gagal yang Dilakukan Barcelona

Oleh: Bintang Mian (Kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Selain transfer pemain yang dianggap sukses hingga melahirkan berbagai gelar, Barcelona juga pernah melakukan transfer yang dianggap gagal. Pemain tersebut gagal memenuhi asa El Barca, baik dari segi loyalitas, kualitas hingga masalah cedera. Berikut 5 transfer yang dianggap gagal di lakukan Barca:

1. Luis Figo

Bukan lantaran penampilan buruk yang menjadikan transfer terhadap Luis Figo dianggap gagal. Bahkan harga melambung yang ditelah dikeluarkan Tim Catalan pada Sporting Lisbon dianggap setara dengan 12 titel yang dipersembahkan sejak 1995 hingga 2000. Namun publik Camp Nou menganggap gagal transfer tersebut lantaran Figo berkhiatan lantaran besaran uang yang dilayangkan oleh seteru mereka Real Madrid. Sebagai balasan saat berlaga di Camp Nou, seorang pendukung Barca berhasil masuk lapangan dan melempar Figo dengan kepala babi yang masih meneteskan darahnya bertanda keserakahan dan pengkhiatan.

 

Luis Figo (Sumber: pastan.nu)

 

Luis Figo dan Kepala Babi (Sumber: elpais.com)

2. Alexander Hleb

Dengan menggelontorkan dana sebesar 15 juta pounsterling dari  Arsenal, El Barca berharap lini tengah mereka menjadi lebih kokoh. Nyatanya adaptasi dari pemain Belarusia ini tak berjalan dengan baik. Penampilan cemerlang bersama The Gunners tak kunjung diperlihatkannya. Hanya bertahan satu musim dengan 34 penampilan tanpa sebiji gol pun.

 

Alexander Hleb (sumber: Alexander Hleb )

 

3. Eidur Gudjohnsen

Penampil heroik bersama Chelsea yang menjadikan Barcelona meminang pemain asal Islandia ini pada 2009 dengan nilai transfer dirahasiakan. Sepanjang berkostum Barca, Gudjohnsen telah memainan 109 partai dengan 19 gol. Minimnya produktivitas gol membuat Barca melepasnya pada 2009.

Eidur Gudjohnsen (Sumber: dailymail.co.uk)

 

4. Zlatan Ibrahimovic

Diharapkan menambah tajam pasukan Pep Guardiola, Zlatan Ibrahimovic didatangkan dari Inter Milan pada 2009. Tak tanggung-tanggung dana yang dikucurkan mencapai 69 juta Euro dan tercatat sebagai salah satu transfer termahal. Bukan hanya dana besar, Barca juga harus rela kehilangan striker terbaiknya, Samuel Eto’o sebagai alat barter. Sayang ekspektasi Barca pada Ibra sebagai lumbung gol gagal. Dari dua musim yang dijalaninya dengan 29 penampilan, Ibra hanya bisa menciptakan 16 gol saja.

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: blogspot.com)

 

5. Gabriel Milito

Di transfer dari Real Zaragoza pada 2007 dengan harga 17 juta Euro. Selama lebih dari tiga musim bergabung, penampilan Milito masih di bawah 50 partai. Masalah cedera lutut serius dan kalah dari para pesaing di posisinya seperti Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal dan Philip Maxwell bisa mengambarkan pembelian adik striker Argentina Diego Milito ini terbilang gagal. Bahkan pada transfer window jelang kompetisi 2011/2012, Gabi menjadi salah satu pemain yang akan dilego. (**)

Gabriel Milito (Sumber: theoffside.co)

 

Sumber: Dari berbagai Sumber, old.uniknya.com 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com