5 Rumah Termahal di Dunia

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Inilah 5 rumah termahal di dunia. Tentu saja, Anda harus super-super kaya untuk memilikinya sebab harganya demikian fantastis. Oleh karena itu, setidaknya untuk saat-saat sekarang, cukuplah kita lihat seberapa indah 5 rumah termahal di dunia ini:

1. The Villa La Leopolda: Nice, Prancis (Rp3,5 triliun/US$398 juta)

Rumah ini sebelumnya milik bos Microsoft, Bill Gates, namun sekarang jadi milik bos Chelsea, Roman Abramovich. Dengan luas lahan 10 hektar yang subur, diperlukan sekitar 50 tukang kebun untuk membereskan halaman rumah yang berlokasi di Nice, Prancis ini.

 

The Villa La Leopolda (Sumber: flickr.com)

 

2. Ira Rennert Mansion: Sagaponack, New York (Rp1,6 triliun/$180 juta)

Miliarder pendiri Grup Renco, Ira Rennert, memiliki tempat di Sagaponack, New York, dengan luas 63 hektar. Orang-orang menyebutnya sebagai kompleks hunian terbesar di seluruh Amerika. Rumah itu sendiri memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, makan makan raksasa, arena olahraga, bowling, dan asuransi untuk melindungi semuanya. Sepertinya, ini rumah paling mahal di seluruh Amerika Serikat.

 

Ira Rennert Mansion (Sumber: businessweek.com)

 

3. Updown Court: Surrey, London (Rp1,2 triliun/US$140 juta)

Dengan tetangga seperti Elton John dan Ratu Inggris, Updown Courts di Surrey, Inggris akan menjadi rumah termahal di negara itu. Diluncurkan dengan harga Rp1,2 triliun, rumah ini memiliki 24 kamar tidur, masing-masing dengan marmer khas kamar mandi, dan garasi bawah tanah, rumah ini perlu biaya perawatan bulanan US$ 500.000, belum dengan biaya asuransi rumah! Karena properti ini terletak di Inggris, pemilik rumah perlu tahu tentang aturan hukum rumah di Inggris secaara lengkap sebelum membeli rumah ini. Di Inggris, London dianggap salah satu tempat paling mahal untuk memiliki rumah selain Surreydan Chelsea.

 

Updown Court (sumber:justin.my)

 

4. Donald Trump Palace, Florida, Amerika Serikat : (Rp1,1 triliun/$125 juta)

Istana Donald Trump ini memiliki 18-kamar tidur tepi laut, Terletak di Palm Beach, Florida, Trump menyebut lokasi rumahya sebagai tempat yang cocok bagi komunitas orang-orang terkaya di dunia.

 

Donald Trump Palace (sumber: collthings.co.uk)

 

5. Three Ponds: Bridgehampton, New York (Rp675 miliar/U$75 juta)

Berlokasi di Bridgehampton, New York, rumah ini memiliki lapangan golf sendiri! Disebut juga rumah “Tiga Kolam” karena memang ada tiga kolam (masing-masing memiliki persedian ikan mencukupi), asuransi rumah memadai), serta memiliki halaman luas dengan 14 kebun yang memiliki tema berbeda! (**)

 

Three Ponds (Sumber:pravda.com.ua)

 

Sumber: www.worldinterestingfact.com, 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com